Notification

×

Tag Terpopuler

Prajurit Penerbal Wilayah Tanjungpinang Sholat Idul Adha 1445 H bersama Masyarakat

Selasa, 18 Juni 2024 | Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T09:10:00Z

TNI AL-Puspenerbal (17/6/2014) | Prajurit Penerbangan Angkatan Laut (Penerbal) Wilayah Tanjungpinang, yakni keluarga besar Lanudal Tpi dan Wing Udara 1 Puspenerbal melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H bersama masyarakat sekitar di Hanggar Lanudal Tanjungpinang, Jl. Nusantara KM 12.5 Tanjungpinang, Kepri, Senin (17/6/2024).

Tampak hadir Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo, Komandan Wing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu Setyo Utomo, Palaksa Lanudal Tpi Letkol Laut (P) Sugiran, Perwira Lanudal Tpi dan Wing Udara 1 serta masyarakat sekitar turut mengikuti pelaksanaan sholat Idul Adha di Hanggar Lanudal Tanjungpinang.

Hadir juga Ketua Cabang Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang, Nym Luluk Triwibowodan Ketua Cabang Jalasenastri Wing Udara 1, Ny. Gugus Wahyu beserta para pengurus dan anggota Jalasenastri Penerbal wilayah Tanjungpinang.

Pemilihan tempat di hanggar adalah atas keputusan dan arahan Danwing Udara 1 dan Danlanhdal Tanjungpinang, di mana hanggar tempatnya cukup luas mampu menampung keluarga besar Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang serta masyarakat sekitar, hingga mampu menampung 600  personel, lingkungan bersih dan aman dari hujan.

Pada pelaksanaan solat Idul Adha kali ini selaku Imam dan Khotib yaitu Bapak Ustadz Yahya Zulhilmi, dalam ceramahnya beliau menyampaikan pentingnya bersyukur atas kondisi bangsa yang aman dan damai.

Sedangkan di lain tempat, seperti beberapa negara di kawasan Arab, umat islam belum dapat melaksanakan ibadah sholat ied dan qurban dengan aman.

Salah satu ajakan adalah mendoakan agar perdamaian segera terwujud di bumi Palestina. 

Sampai dengan berakhirnya rangkaian ibadah sholat ldul adha berjalan dengan aman dan lancar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update