Notification

×

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kepedulian, Lanudal Kupang Gelar Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat Sekitar

Selasa, 18 Juni 2024 | Juni 18, 2024 WIB Last Updated 2024-06-18T09:39:00Z

TNI AL-Dispen Puspenerbal (17/6/2024) | Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi, Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang menggelar perayaan Idul Adha 2024 dengan sholat Idul Adha di Apron Hanggar dan penyembelihan hewan kurban pada Senin (17/6/2024).

Pada pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini, diikuti seluruh prajurit dan warga Rumdis beserta masyarakat Muslim sekitar pangkalan yang berbondong - bondong hadir bersama keluarganya di Apron Lanudal Kupang.

Bertindak sebagai imam sekaligus Khotib pada pelaksanan Sholat Idul Adha tersebut adalah Ustadz M. Thohir Lopes.

Selesai pelaksanaan Sholat Idul Adha dilanjutkan penyembelihan 4 ekor hewan kurban (1 sapi dan 3 kambing) di pelataran masjid Baitul Ikhlas sumbangan dari para prajurit dan warga sekitar pangkalan. 

Pada penyembelihan hewan kurban dilaksanakan oleh Ustadz Bachtiar yang telah memiliki sertifikat Juru Penyembelihan Halal (Juleha).  Kegiatan ini dihadiri petugas teknis dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kupang untuk memeriksa kondisi hewan kurban sebelum dan sesudah disembelih serta menerbitkan surat keterangan sehat untuk hewan kurban.

Hal ini berhubungan dengan hewan kurban memiliki kepastian layak dikonsumsi dan dapat dibagikan kepada warga Rumdis dan masyarakat sekitar.

Sementara itu ditempat terpisah, Komandan Lanudal Kupang, Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar yang tengah berdinas di Surabaya, melaksanakan sholat Idul Adha bersama Komandan Puspenerbal, Laksda TNl Sisyani Jaffar di halaman Balai Prajurit Penerbangan TNI Angkatan Laut Juanda.

Adapun Tema yg diangkat pada Pelaksanaan Idul Kurban tahun ini adalah "Semangat berqurban untuk ketaatan dan kepedulian kepada sesama".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update