Notification

×

Tag Terpopuler

Lanal Malang Gelar Pembinaan Ketahanan Wilayah Bahari Tahun 2024

Jumat, 14 Juni 2024 | Juni 14, 2024 WIB Last Updated 2024-06-14T16:12:29Z

LANAL MALANG | Pangkalan TNI AL Malang, memberikan edukasi masyarakat pesisir dalam rangka mendukung program kerja Potmaral dengan menyelenggarakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) Bahari TA 2024 di Dsn. Bajulmati Ds. Gajahrejo Kec. Gedangan Kabupaten Malang Jawa Timur. (13/06/2024) 

Dengan mengusung tema " TNI Angkatan Laut melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah Bahari untuk Peningkatan Ekonomi yang Berkelanjutan dalam Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut dan Percepatan Ekonomi Menuju Indonesia Maju " acara ditutup secara langsung oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmaral) Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., M.Tr.Opsla., didampingi Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S. Sos, M.Tr.A.P. 

Penyelenggaraan Bintahwil dilaksanakan sebagai bentuk peran aktif TNI AL dengan tujuan meningkatkan sumber daya manusia, kesehatan masyarakat dan keluarga besar TNI AL.

Beberapa kegiatan yang digelar mulai tanggal 12 s/d 13 Juni 2024 berupa, Sosialisasi Bela negara, Radikalisme, Narkoba, Mangrove, Tukik, Stunting dan Pelayanan Kesehatan, Pelepasan Tukik, Bersih Pantai serta Penanaman Mangrove yang di selenggarakan di dua tempat yaitu Gd. UPT Kelautan dan Perikanan Pondok Dadap Sendang Biru dan pantai Bajulmati Malang. 

Kegiatan Pembinaan Potensi Maritim pada hakekatnya dilaksanakan sebagai bentuk pemberdayaan wilayah pertahanan laut, obyek pembinaan meliputi potensi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial untuk ditingkatkan menjadi (RAK) Ruang, Alat dan Kondisi juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Forkopimda Kab Malang, Kasubdis Bintahwil, Komandan PLP 4 Mar Purboyo, Kepala BNN, Kapolsek, Danramil, Airud, Perwira Staf Lanal Malang, BKSDA Sendangbiru, Ketua BSTC Bajulmati, UPT PPP Pondok Dadap, Tim SAR PSR, Perhutani Malang, Pokmaswas Tambakrejo, dan Karang Taruna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update