Notification

×

Tag Terpopuler

PROTOKOL KOGARTAP II/BANDUNG TINJAU LANGSUNG LATIHAN PASKIBRAKA PROV. JABAR

Senin, 08 Agustus 2022 | Agustus 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T06:07:04Z

BANDUNG | Kepala Protokol Kogartap II/Bandung Letkol Kal Banu Budiyanto,S.E. didampingi Wakil Kepala Protokol Mayor Inf Irwan Suwarna dan stafnya meninjau langsung latihan Paskibraka setingkat Provinsi Jawa Barat,Kaskogartap II/Bandung Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi K,S.H. M.H. melalui  Kaprot Kogartap II/Bandung Letkol Kal Banu Budiyanto,S.E. memberikan wejangan kepada Paskibraka, “Latihan merupakan sarana untuk menempa diri dan kelompok guna mencapai sebuah tujuan, untuk itu dibutuhkan kesungguhan hati dalam melaksanakan setiap kegiatan latihan.

 Termasuk kegiatan latihan Paskibraka yang sedang kalian laksanakan ini, sebagai pemuda pemudi terbaik yang dipercaya oleh masyarakat Provinsi Jawa Barat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 tahun 2022, maka jawablah kepercayaan ini dengan latihan dengan kesungguhan hati yang didasari rasa cinta tanah air dan semangat sebagai Patriot Bangsa”. 

Demikian arahan Letkol Kal Banu dalam pelaksanaan peninjauan langsung latihan Paskibraka setingkat Provinsi Jawa Barat di lapangan Gasibu Bandung,Selasa (9/8/2022).

Latihan pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 pada tingkat Provinsi Jawa Barat telah dimulai sejak sebulan lalu, melaksanakan seleksi ditingkat daerah.dilanjutkan latihan tingkat pusat dimulai tanggal 4 Agustus 2022 sudah masuk karantina.

Lebih lanjut Wakil Kepala Protokol (Waka Prot) Kogartap II/Bandung Mayor Inf Irwan Suwarna menyampaikan"pelaksanaan latihan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilatih bersama-sama dengan personel Rindam III/Siliwangi mengacu pada memberikan pembinaan yang lebih intensif dan terukur,pembinaan rohani, wawasan kebangsaan, mental ideologi 

Hal ini bertujuan agar pelaksanaan kegiatan latihan dapat terlaksana dengan lancar hingga pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Disamping itu, diharapkan anggota Paskibraka Jawa Barat tahun 2022 ini nantinya dapat menjadi pelopor para pemuda pemudi Provinsi Jawa Barat dalam sikap dan perbuatan yang mencerminkan pelaksanaan konsensus kebangsaan dengan baik dan benar".tutupnya.

 (one007)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update