Notification

×

Tag Terpopuler

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme, Kasdim 1003/HSS Hadiri Gerakan Penyerahan 10 Juta Bendera Merah Putih

Selasa, 09 Agustus 2022 | Agustus 09, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T09:02:23Z

KANDANGAN | Semarakkan dan tumbuhkan rasa jiwa nasionalisme cinta tanah air di bulan penuh sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia, serentak sebanyak 10 juta Bendera Merah Putih di bagikan kepada masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Bendera Merah Putih di bagikan kepada masyarakat dengan maksud bisa memaknai arti bendera Merah Putih sebagai indentitas negara Indonesia, sedangkan warna merah melambangkan keberanian sedangkan warna putih melambangkan kesucian selain itu warna merah juga melambangkan raga manusia sementara warna putih melambangkan jiwa dari manusia. Selasa (9/8/22)

Bertempat di halaman kantor Bupati Kelurahan Kandangan Kota Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Secara simbolis pimpinan tertinggi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Bupati Drs. H. Achmad Fikry. MAP dengan di hadiri Unsur Forkopinda menyerahkan bendera Merah putih kepada seluruh Camat dan organisasi yang ada di wilayah yang selanjutnya akan diserahkan kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Turut hadir Kepala Staf Kodim 1003/HSS Mayor Inf Syafruddin mewakili Komandan Kodim 1003/HSS berikan komentar bahwa dalam rangka semarakkan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 tahun, pemerintah melalui jajarannya secara serentak bagikan 10 juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat, terangnya

Gerakan pembagian Bendera Merah putih ini di gagas oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum, Kementerian Dalam Negeri (Ditjen Politik dan PUM Kemendagri), bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia dengan maksud seluruh masyarakat memasang atau mengibarkan bendera Merah Putih guna meningkatkan rasa nasionalisme, cinta tanah air serta bentuk penghargaan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan. 

@pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update