Notification

×

Tag Terpopuler

Vaksinasi Booster Terus Dikebut Koarmada III Untuk Mendukung Upaya Percepatan Penanganan Wabah Covid-19

Rabu, 30 Maret 2022 | Maret 30, 2022 WIB Last Updated 2022-03-31T01:00:48Z

TNI AL/Koarmada III | Koarmada III secara rutin pada setiap harinya melaksanakan Vaksinasi Covid-19, dimana  Vaksinasi Mandiri Harian kali dilaksanakan di Balai Kesehatan Dr.dr.Tarmizi Taher Koarmada lll, yang mana sebelumnya vaksinasi dilaksanakan di berbagai tempat mulai daerah transmigrasi, masyarakat pesisir pantai sampai menyasar ke tempat Pendidikan mulai dari Sekolah Dasar/ SD, Sekolah Menengah Pertama/ SMP dan Sekolah Menengah Atas/SMA serta Universitas. Rabu (30/03/22).

Dikatakan  Kadiskes Koarmada III  Kolonel Laut (K) dr. Agus Widodo, Sp.THTKL, M.TrHanla, MM, bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi Booster tersebut, Diskes Koarmada III menurunkan 8 Vaksinator, sementara untuk vaksin yang digunakan adalah jenis Pfizer, adapun peserta vaksin adalah Prajurit Koarmada III, Resimen Bantuan Tempur dan Resimen Kavaleri Pasmar 3 yang sebelumnya telah menerima vaksinasi baik pertama maupun kedua.

Dalam pelaksanaanya, seluruh peserta vaksinasi sebelumnya telah diperiksa kesehatannya secara fisik atau skrining oleh Dokter dari Balai Kesehatan Dr.dr.Tarmizi Taher Koarmada lll, untuk mengetahui dapat atau tidaknya calon peserta vaksinasi menerima suntikan Vaksin Covid-19.

Selain itu menurut  Kadiskes Koarmada III, kegiatan Vaksinasi Booster merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan sejak tanggal 12 Januari 2022 lalu dan didukung penuh oleh Koarmada III sesuai perintah Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono untuk mendukung upaya percepatan  penanganan wabah Covid-19 serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terutama varian baru di lingkungan TNI Angkatan Laut.

Kadispen Koarmada III/Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update