Notification

×

Tag Terpopuler

Meski Klimaks Kasus positif Covid-19 Terlampaui, Puspenerbal Tetap Konsisten Gencarkan Vaksinasi

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T04:58:47Z

Sidoarjo Puspenerbal, (10/3) | Guna memenuhi target tervaksinasi, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus melaksnakan percepatan vaksinasi. Walaupun, puncak penambahan kasus positif Covid-19 atau positivity rate diprediksi sudah terlampaui, di Jawa Timur khususnya Kabupaten Sidoarjo.

Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan, percepatan cakupan vaksinasi diperlukan untuk memastikan keberlangsungan fenomena penurunan positivity rate. Untuk itu Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda terus melaksanakan vaksinasi kepada prajurit dan keluarga besar TNI serta masyarakat umum. 

Puncak penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah turun pada akhir Februari. "Ini khabar yang menggembirakan, tapi tidak boleh mengurangi kewaspadaan. Saat puncak positivity rate terlampaui, dan penurunan kasus harian terlihat, upaya pengendalian penyebaran Covid-19 justru harus dioptimalkan," ujar Joko dalam keterangannya, Kamis (10/3/2022).

"Agar fenomena itu berlanjut ke titik yang paling dekat khususnya bagi Jawa Timur umumnya Indonesia untuk aman dari pandemi,” sambungnya.

Puncak penambahan kasus positif Covid-19 yang sudah terlampaui, kata Joko, tidak berarti akhir pandemi. Menurutnya, hal itu hanya titik jenuh yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengoptimalkan vaksinasi, deteksi dan mitigasi, serta disiplin protokol kesehatan.

Untuk itu, lanjutnya, dalam sepekan terakhir, Puspenerbal terus melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan capaian di kalangan anak-anak, lansia, dosis booster dan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update