Notification

×

Tag Terpopuler

Meningkatkan Sinergisitas dan Soliditas: Wagub AAL Hadiri Apel Gabungan TNI-Polri di Makodam V Brawijaya

Selasa, 23 Januari 2024 | Januari 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T00:03:51Z

AAL, Surabaya (23/1/2024) | Wakil Gubernur Akademi TNI Angkatan Laut (Wagub AAL), Laksamana Pertama TNI Arif Badrudin, mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Supardi menghadiri acara Apel Gabungan TNI - Polri Wilayah Kogartap III/Surabaya. Bertindak sebagai pengambil apel adalah Pangdam V Brawijaya, dengan Dankogartap III/Surabaya Mayjend TNI Rafael Granada Bay, bertempat di Lapangan Ahmad Yani Makodam V Brawijaya, Surabaya, Selasa (23/1).

Apel gabungan TNI - Polri ini dihadiri oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Endro Satoto, Kaskogartap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto, Kaskoarmada II Laksma TNI Iswarto, Danlantamal V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Ali Sabana, para Pejabat Kotama Wilayah Jawa Timur, Forkopimda dan para undangan lainnya. Apel gabungan ini dalam rangka mewujudkan sinergitas, soliditas dan netralitas TNI yang diikuti sekitar 700 personil gabungan TNI - Polri wilayah Kogartap III/ Surabaya.

Dalam amanatnya, Pangdam V Brawijaya sebagai Komandan Kogartap III/Surabaya menyampaikan bahwa Apel gabungan TNI - Polri tahun 2024 memiliki makna dan nilai strategis untuk meningkatkan sinergitas, soliditas TNI - Polri guna menyamakan pola sikap dan pola tindak untuk menghadapi segala permasalahan dan tantangan yang dihadapi oleh bangsa dan negara sehingga tercipta rasa aman, damai, tertib dan kondusif. Dalam menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 ini. Pangdam berharap pemilu yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, khususnya Jawa Timur, dapat berjalan dengan tertib, aman, damai dan lancar.

Beberapa penekanan yang harus dipedomani meliputi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan agar selalu mendapatkan bimbingan dalam melaksanakan tugas, menjaga serta meningkatkan sinergitas dan soliditas antara TNI - Polri di wilayah Kogartap III/Surabaya, melaksanakan komitmen netralitas TNI - Polri dalam menyikapi tahun politik 2024 dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan profesionalisme guna menghadapi permasalahan dan tantangan secara terpadu, sehingga TNI-Polri dapat dipercaya dan dicintai oleh rakyat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update