Notification

×

Tag Terpopuler

Danlantamal VII Resmikan TK Hang Tuah 23 Kupang

Minggu, 21 Januari 2024 | Januari 21, 2024 WIB Last Updated 2024-01-21T13:55:02Z

Kupang, (21/01) | Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah pekan ini meresmikan pembangunan sarana dan prasarana sekolah TK Hang Tuah 23, peresmian tersebut dilaksanakan oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI.  I Putu Darjatna M.Tr.Opsla  dilanjutkan dengan  pengguntingan pita oleh  Anggota Pengawas   Cabang Kupang  Yayasan Hang Tuah Ny. Retno Putu Darjatna.

Salah satu aspek yang seharusnya mendapat perhatian utama oleh setiap pengelola pendidikan adalah mengenai fasilitas pendidikan. Sarana pendidikan umumnya mencakup semua fasilitas yang secara langsung dipergunakan dan menunjang proses pendidikan, seperti : gedung, ruangan belajar atau kelas, alat-alat atau media pendidikan, meja, kursi, dan sebagainya. Sedangkan yang dimaksud dengan fasilitas/prasarana adalah yang secara tidak langsung menunjang jalannya proses pendidikan, seperti : halaman, kebun atau taman sekolah, maupun jalan menuju ke sekolah.

Hal itulah  yang menjadi perhatian Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P yang selalu meningkatkan kondisi di satuan-satuan pendidikan agar selalu baik sesuai dengan kriteria yang di butuhkan dalam satuan pendidikan tersebut.

Ketua Pengurus Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah  Letkol Laut (K) M.Haris Bennu, S.Kes.Ft, Ftr, SKM, M.Kes, melaporkan bahwa pembangunan TK Hang Tuah  23 meliputi :  2 (RKB) Ruang Kelas Baru , 2 buah toilet siswa pria dan wanita, 1 set alat peraga bermain dalam ruangan dan 1 unit Taman bermain outdoor dimana dana pembangunannya merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari  Alokasi Dana Khusus Tahun 2023.

Sementara itu Sekdis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. Ambo , M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa, merasa bangga dapat memberikan dana bantuan kepada Yayasan HangTuah dalam hal ini TK Hang Tuah 23, harapannya kedepan TK Hang Tuah 23 akan lebih baik serta mendapat kepercayaan masyarakat, sehingga para orang tua akan berbondong-bondong  menyekolahkan putra-putrinya di TK Hang Tuah 23 serta tahun depan mudah-mudahan masih bisa memberikan bantuan  dana pembangunan seperti saat ini.

Seusai peresmian Ruang Kelas Baru (RKB) serta beberapa fasilitas lainnya, Komandan Lantamal VII  Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna M.Tr.Opsla  didampingi  Anggota  Pengawas   Cabang Kupang Yayasan Hang Tuah Ny. Retno Putu Darjatna serta Kasatdik TK 23 Sitti  A Ibnu Saud, S.Pd meninjau  dari dekat seluruh sarana dan prasara yang ada di TK Hang Tuah 23 Kupang.

Sebagai penutup Angwascab Kupang Yayasan Hang Tuah  meyerahkan tali asih kepada  seluruh Pengurus Cabang Kupang  Yayasan Hang Tuah, para guru, dan 78 siswa TK Hang Tuah 23 Kupang(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update