Notification

×

Tag Terpopuler

Turunkan Angka Stunting, Kodim 1007/Banjarmasin Bagikan Nutrisi Tambahan untuk Warga

Sabtu, 09 September 2023 | September 09, 2023 WIB Last Updated 2023-09-10T02:30:14Z

BANJARMASIN | Sebagai bentuk kepedulian dan upaya percepatan penurunan angka stunting, Kodim 1007/Banjarmasin melalui Para Babinsa membagikan bantuan Paket Nutrisi Tambahan untuk anak-anak stunting di wilayah Kodim 1007/Banjarmasin.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Banjarmasin Timur Koptu Yatno pada Sabtu, (9/9/23), dirinya memberikan Nutrisi Tambahan berupa telor kepada warga Binaanya yang mengalami Stunting

Perlu diketahui stunting merupakan kondisi kekurangan gizi pada anak, yang dapat mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan anak. Kondisi kekurangan gizi dapat terjadi sejak bayi masih dalam kandungan hingga pada masa awal setelah bayi lahir. Akan tetapi kondisi stunting baru akan terlihat saat anak berusia dua tahun atau lebih.

Koptu Yatno mengatakan kegiatan pemberian bantuan kepada anak stunting di wilayah merupakan wujud nyata kepedulian TNI AD dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat, serta sebagai upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Bantuan ini bisa meringankan sekaligus membantu anak-anak wilayah SBB terlepas dari stunting. Ia juga berjanji, pihak Kodim akan terus memantau perkembangan anak tersebut ke depannya.

“Jangan dilihat dari berapa nilainya, tapi ini rasa kepedulian kami dari satuan Angkatan Darat, untuk masyarakat,” ucap Koptu Yatno.


Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update