Notification

×

Tag Terpopuler

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Resmikan Sarpras Di 3 (Tiga) Satuan Pendidikan

Rabu, 13 September 2023 | September 13, 2023 WIB Last Updated 2023-09-13T14:45:59Z

Jakarta, (13/09) | Pengembangan kualitas pendidikan dewasa ini  menempati peran sangat penting dan strategis bagi kelangsungan kehidupan bangsa Indonesia. Dikarenakan tinggi rendahnya pendidikan, menjadi penentu kualitas nasib bangsa kita dimasa yang akan datang, sehingga tinggi rendahnya kualitas bangsa kita dimasa depan, sangat  tergantung pada derajat keberhasilan penyelenggaraan pendidikan itu sendiri, hal ini di ungkapkan oleh Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali saat meresmikan 3 sarana dan prasarana sekolah di  SD Plus Hang Tuah 6,  SMP Hang Tuah 3 dan SMK Hang Tuah 2,(13/09/23) yang berlangsung di SMP Hang Tuah 3 Jakarta.

Ketua Pembina Yayasan  Hang Tuah  juga mengungkapkan bahwa keberhasilan penyelenggaraan pendidikan sangat tergantung pada 8 (Delapan) standar pendidikan, yang salah satunya adalah standar sarana prasarana yang memadai termasuk penyediaan ruang ibadah yang aman dan nyaman yang memungkinkan para peserta didik dapat mengembangkan pengetahuan, bakat, iman dan karakternya dengan baik dan maksimal, selain itu juga terdapat sebuah bentuk kerjasama yang baru yaitu penyelenggaraan Bank Mini di sekolah.

Sementara itu Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa     peresmian penggunaan Masjid Al Azka SD Plus Hang Tuah 6, ruang kelas SMP Hang Tuah 3, sekaligus penggunaan ruang Bank Mini BSI SMK Hang Tuah 2 Jakarta.  Pada kesempatan yang baik ini telah dilaksanakan peresmian pembangunan dan renovasi sarpras serta penggunaan Bank Mini BSI.  Pembangunan ini sebagai wujud nyata dari komitmen Yayasan Hang Tuah untuk terus berupaya memperbaiki diri, agar dapat menciptakan satu sistem pendidikan yang terbaik bagi seluruh peserta didiknya.

Seperti kita ketahui bahwa sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) yang memenuhi kriteria standar  pendidikan nasional (Standiknas), berbanding lurus dengan prestasi dan intelektualitas anak didik.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa sarpras dan fasilitas KBM yang memenuhi standar pasti akan lebih menarik minat calon siswa maupun orang tua calon siswa untuk menyekolahkan putra-putrinya di jajaran sekolah dilingkungan Yayasan Hang Tuah.  Untuk itu kami telah mulai berbenah diri dengan membangun dan merenovasi satdik -satdik dan melengkapi fasilitas pendukung kegiatan KBM di seluruh Indonesia, paling tidak mencapai standar minimal dari Standiknas.

Rangkaian peresmian sarpras dari 3 (tiga) satuan pendidikan di awali dengan kehadiran Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali  di SD Plus Hang Tuah 6 dengan pemberian handbuket oleh siswa yang berbaju matros, peresmian Masjid ,  penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Sesuai peresmian masjid dilanjutkan penanaman pohon oleh Ketua Pembina YHT Ny. Fera Muhammad Ali, Ketua Pengawas YHT Ny. Wiek Ahmadi Heri, Ketum YHT Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P dan Kapeng Cabang Jakarta. Kegiatan di SD Plus Hang Tuah 6 diakhiri dengan penulisan kesan dan kesan oleh Ketua Pembina YHT dan pelepasannya di iringi dengan drum band  siswa SD Plus Hang Tuah 6.

Rombongan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah selanjutnya menuju SMP Hang Tuah 3 yang diterima oleh seluruh manajemen sekolah yang sudah menunggu di pintu masuk, pengalungan shawi oleh siswa SMP Hang Tuah 3  serta penyambutan oleh siswa Pramuka dan paskibra.

Acara pokok di SMP Hang Tuah 3 adalah peresmian gedung Ki Hajar Dewantara,  dan peresmian Bank Mini SMK Hang Tuah 2 yang berlangsung menjadi satu di SMP Hang Tuah 3.

Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah, di dampingi Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah, Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah serta undangan lainnya turut dalam peninjauan ke ruang kelas dan ruang pendukung dan rumah penjaga sekolah.

Sesi berikutnya adalah penandatanganan PKS SD Plus Hang Tuah 1, SD Plus Hang TUAH 5, SD Plus Hang Tuah 6 dan SMP Hang Tuah 3 dengan Bank DKI serta penandatanganan PKS SMP Hang Tuah 3 dengan ILMCI, kemudian rangkaian acara di tutup dengan foto bersama.

Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah,  Pengurus Inti Jalasenastri, Pengurus Inti PPYHT, Walikota Administrasi Jakarta Utara Bpk.  Dr. Ali Maulana., S.Ip., Ms.I,  Ka Sudin Jakarta Utara Ii, Bpk H. Purwanto, M.Pd, Ketua Pengurus Cabang Yayasan Hang Tuah Jakarta beserta Jajarannya,  Pelindung Komite, Ny. Retiono Kunto, Para Kasatdik Hang Tuah di Jakarta dan Bogor.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update