Notification

×

Tag Terpopuler

Jumat Bersih, Kodim 1007/Bjm Melalui Koramil Jajarannya Sasar Sungai Martapura

Kamis, 14 September 2023 | September 14, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T06:44:20Z

BANJARMASIN  | Upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat terus dilakukan oleh personil Kodim 1007/Banjarmasin. Salah satunya bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup  melakukan jumat bersih di sepanjang Sungai Martapura, Jum’at (15/9/23).

Dalam jumat bersih ini, Kodim 1007/Banjarmasin melalui Koramil jajaranya melaksanakan bersih – bersih di enam titik lokasi yang berbeda yaitu Kelurahan Sungai Lulut, Kelurahan Benua Anyar, Kelurahan Pasar Lama, Kelurah Kelayan Luar Kelurahan Kelayan Barat, dan Kelurahan Mantuil.

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Arman Aris Sallo. S.IP., melalui Pasiter Mayor Inf Kurmanto mengatakan bahwa demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat pihaknya rutin melakukan bersih-bersih setiap hari jumat.

“Lingkungan yang sehat dan bersih adalah keinginan semua orang,” ucapnya.

Untuk menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sangatlah mudah dan gampang, seperti contoh kita dapat melakukan kebersihan lingkungan dimulai dari lingkungan kita sendiri yaitu dirumah dengan tidak membuang sampah sekecil apapun di sembarang tempat.

“Gunakan penampungan sampah atau menguburnya bukan malah dibuang ke aliran sungai,” ungkap Pasiter.

Kegiatan jumat bersih ini melibatkan masyarakat setempat, Duta Lingkungan, unsur TNI dan POLRI, Satgas kebersihan, serta komunitas peduli lingkungan.


Pendim 1007/Bjm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update