Notification

×

Tag Terpopuler

Tingkatkan Ekonomi Warga, Satgas Yonif 511/DY Bagikan Bibit Sayur Di Papua

Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-19T05:41:17Z

Merauke | Untuk meningkatkan produktivitas lahan kosong agar memiliki hasil bumi guna untuk meningkatkan perekonomian warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Toray membagikan bibit tanaman sayur sawi dan cabai serta mengajak warga untuk bercocok tanam di *Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.* Minggu (19/02/2023).

Diungkapkan Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Sota mengatakan bahwa pemberian bibit sayur ini merupakan salah satu upaya satgas untuk membantu memenuhi kebutuhan warga serta meningkatkan perekonomian warga.


“Kami melihat, banyak sekali lahan kosong yang tidak dimanfaatkan oleh warga sehingga personel satgas berusaha membantu mereka dengan memberikan bibit sayur serta memberikan edukasi kepada warga cara mengolah lahan yang benar dan juga mengajarkan mereka merawat tanaman agar tumbuh subur," ucap Dansatgas Letkol Inf Rully Noriza S.I.P, M.I.P.


Komandan Pos Toray Letda Inf Yunus menjelaskan bahwa "kegiatan mengajak dan memberikan bibit tanaman sayur sawi dan cabai ini merupakan kegiatan yang akan dilaksanakan secara terus menerus oleh personel pos kepada warga binaan di kampung Toray. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan keluarga akan sayur-sayuran dalam rangka ketahanan pangan serta untuk meningkat ekonomi warga di wilayah perbatasan RI-PNG khusunya di Kampung Toray," ucap Danpos.


Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Bapak Martin (63) "kami sangat senang atas kehadiran Bapak TNI khususnya personal Pos Toray yang bertugas di kampung kami karena telah mengajarkan cara bercocok tanam yang benar dan memberikan bibit tanaman sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi dikampung kami ini,” ucapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update