Notification

×

Tag Terpopuler

Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Masuk Dapur, Penuhi Kebutuhan Dapur Warga Di Tanah Papua

Minggu, 01 Januari 2023 | Januari 01, 2023 WIB Last Updated 2023-01-01T11:59:19Z

Merauke | Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 511/DY dengan mewujudkan Perintah Harian Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdulrachman, S.E., M.M., yaitu poin ke-5 "TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. Hal ini diterapkan oleh Satgas RI-PNG Yonif 511/DY di Tanah Papua dalam wujud Satgas Masuk Dapur di *Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.* Minggu (01/01/23).


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wadanpos Serda Sugeng Priyanto beserta 9 personil pos personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Pos Kondo dengan mendatangi rumah warga.


Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. M.I.P., dalam rilis tertulisnya mengatakan bahwa “tujuan dari program kegiatan Satgas masuk dapur yang diprakasai oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY merupakan pelaksanaan tugas pokok Binter yang wajib dilaksanakan dengan harapan Satgas masuk dapur ini warga lebih dekat dengan personel satgas Yonif 511/DY dan juga bisa mengetahui sejauh mana kondisi kehidupan warga dan juga mengetahui kesulitan warga sehingga dapat diatasi," tutur Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P. M.I.P.


Dalam kegiatan tersebut, Wadan pos Serda Sugeng Priyanto mengatakan bahwa "kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY kepada warga di perbatasan RI-PNG, diadakan kegiatan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi serta menjaga hubungan tali kasih antara Satgas dengan masyarakat dan juga memenuhi kebutuhan pokok pangan masyarakat di sekitaran pos dengan harapan masyarakat mengatahui bahwa ada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY yang setiap saat bisa menjadi solusi bagi warga untuk berbagi dan berkeluh kesah," ujar Wadanpos Serda Sugeng Priyanto.


Ibu Agus Sanggra (45) selaku tuan rumah mengucapkan "terima kasih banyak kepada personel Satgas Yonif 511/DY atas kehadirannya dan perhatiannya kepada kami, kami sangat senang sekali personel satgas datang ke rumah bahkan masuk sampai ke dapur dan masak bersama kami. Satgas Yonif 511/DY luar biasa, semoga kedepannya semakin sukses dalam melaksanakan tugas dan selalu diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap Ibu Agus Sanggra.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update