Notification

×

Tag Terpopuler

Ciptakan Nyaman Berada di Sekolah, Ketum YHT Tinjau Pembangunan Sarpras Cabang Surabaya

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-15T00:15:44Z

Surabaya, (14/12) | Ketua Umum Pengurus Pusat Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P  kembali menyasar kota Surabaya (14/12/22) melaksanakan peninjauhan pembangunan sarana-prasarana  Satuan Pendidikan TK Hang Tuah 4, TK Hang Tuah 1,  SD Hang Tuah 1 dan SMA Hang Tuah 2 dan SMA Hang Tuah 4.  

Kegiatan Ketum PP YHT kali ini dalam rangka silaturahmi dan perkenalan sebagai Ketum yang baru, sekaligus waktu yang tepat dalam rangka menyampaikan visi dan misi Yayasan Hang Tuah, sehingga keberhasilan tujuan Yayasan yang bergerak di dalam bidang pendidikan ini akan segera terwujud.


Menurut Ketum YHT, pembangunan sarana dan prasarana  di Satdik-satdik  jajaran Yayasan Hang Tuah akan selalu di laksanakan , baik  pembangunan baru maupun renovasi satdik . Hal ini guna menciptakan suasana nyaman bagi peserta didik selama  berada di sekolah . 


Selama berkunjung  ke-4 satuan pendidikan tersebut, Ketum PP YHT selalu memberikan motivasi kepada seluruh guru dan karyawan untuk selalu bekerja  keras,  kerja iklhas, cerdas, tuntas, professional, dan kompetitif  serta   serta mendukung program Pemerintah / Kemendikbud Ristek pada Kurikulum Merdeka menuju Profil  Pelajar Pancasila, Beriman dan Bertaqwa  Kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia, Berkebinekaan  Global, Gotong Royong, Mandiri, Bernalar Kritis serta Kreaktif.


Dan tidak kalah pentingnya  menurut Ketum PP YHT bahwa seluruh guru  harus “ memiliki keunggulan  dan mampu berdaya saing, menguasai Ilmu pengetahuan / Perkembangan IT sesuai dengan zamannya sehingga kondisi ini akan menciptakan peserta didik yang unggul” pungkasnya


 Kasatdik TK Hang Tuah 4 Gedangan Sri Hartati, S.Pd   melaporkan kondisi sarprasnya yang  baru mengalami perobakan/ renovasi  kelasnya,  saat ini TK Hang Tuah 4 memiliki  56 siswa dan 15 guru beserta karyawan.  Menurutnya pembangunan  karakter bagi siswa TK adalah pondasi yang sangat di butuhkan , disaping itu satdik TK Hang Tuah 4 juga memiliki program unggulan Kedisiplinan dan Keagamaan. Kedatangan Ketum di TK Hang Tuah 4 disambut dengan tari Rapak oleh perwakilan siswa kemudian langsung melihat proses renovasi ruang kelas serta sarana-prasarana bermain   yang masih tertata rapi.


Seusai dari TK Hang Tuah 4, Ketum  YHT  kali ini di dampingi Anggota  Pengawas PP YHT Laksma (Purn)Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Kapeng YHT Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP, dan pengrus inti Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd , Bendahara Hestanofia , SE , Kabidik Dra. Ramayanti dan Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati melanjutkan kunjungannya ke SMA Hang Tuah 2 yang berada di Komplek Balur Jatim Aloha.


Di tepat ini Kasatdik SMA Hang Tuah 2 Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M berserta seluruh guru dan karyawan menyabut kedatangan robongan Ketum, peninjauhan pembangunan masjid serta menyerahkan sumbangan dari Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Vero Yudo Margono sebesar 100 Juta rupiah guna mendukung pembangunan masjid tersebut.


Kunjungan berikutnya menuju TK Hang Tuah 1 yang berlokasi di Jalan Bogowonto Surabaya. Di tepat ini Ketum disambut oleh siswa  dengan menyanyikan lagu selamat datang serta Mars Hang Tuah di iringi oleh piano dan angklung yang di demontrasikan dengan apik oleh siswa dengan mengenakan baret merah.  


Kasatdik TK Hang Tuah 1 Dra. Roevi Astuti menyampaikan laporan kondisi satdiknya kemudian paparan berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan serta visi misi sekolah  “ TK Hang Tuah 1, Idola dan Idamanku”.


Dari sejumlah siswa saat ini  sudah dalam target visi  misi sekolah, hal ini dapat di buktikan bahwa kondisi siswa TK A yang seharusnya pulang jam 10.00, mereka  tidak mau pulang sebelum jam 13.00,  mereka merasa nyaman dan senang berada di sekolah. Lain Halnya TK Kelas B, yang seharusnya masuk pada jam 10.00, namun   mereka datang lebih awal pada jam 08.00 sehingga ada 2 jam sebelum masuk kelas mereka bermain di dalam lokasi sekolahnya.


Kunjungan berikutnya robongan Ketum menuju SD Hang Tuah 1 yang berada di sampingnya,  Kasatdik SD Hang Tuah 1 Leny Susanty, S.Pd beserta seluruh guru dan karyawan  berjajar menyabut Ketum  yang langsung  melihat seluruh sarana dan prasara sekolah. Kemudian Kasatdik melaporkan kondisi sekolah dan menyapaikan visi isi sekolah.


SD Hang Tuah 1 kini memiliki 219 siswa dengan 18  guru dan 4 karyawan, dilaporkan kondisi terkini bahwa siswa semakin seru dan nyaman karena di setiap kelas sudah  dilengkapai dengan AC, proyektor LCD dan lingkungan yang bersih dan sehat. Berbagai prestasipun telah di torehkannya baik prestasi akademik maupun non akademik. 


Sebagai penutup dalam laporannya Kasatdik menyapaikan  akan adanya beberapa ektrakurikuler  di satdiknya , antara lain  pramuka yang menjadi ektraskurikuler wajib, serta ektra pilihan berupa karawitan, angklung, melukis, menari, karate, English club  serta baca tulis Alqur’an.


Sebagai pentup dalam kunjungannya Ketum menyempatkan mampir ke SMA Hang Tuah 4 yang juga bearada di saping SD Hang Tuah 1,  melihat  perkebangan  sarana dan prasarana sekolah,  kemudian  Ketum menyerahan cinderamata  kepada Kasatdik SMA Hang Tuah 4 Kartika Sari, S.Pd., M.Pd sebagaimana Ketum juga selalu menutup kunjungannya di TK4, TK 1 dan SD 1  dengan menyerahkan cinderamata berupa Plakat Yayasan Hang Tuah.

(yht/dar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update