Notification

×

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kenyamanan Beribadah, Satgas RI-PNG Yonif 511/DY Ajak Warga Membersihkan Masjid

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB Last Updated 2022-11-27T05:23:57Z

Merauke | Penerapan kampung Pancasila sesuai perintah Bapak Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., hal ini diterapkan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY di Tanah Papua dalam wujud pembersihan rumah ibadah di *Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke.* Minggu (27/11/22).

Dalam kegiatan tersebut, personel Komando Kompi SSK IV Pos Kuler yang dipimpin oleh Sertu Icang Dani beserta 9 orang personel dengan kepedulian dan rasa perhatian terhadap tempat beribadah serta mengedepankan hidup toleransi antar umat beragama, mengajak masyarakat setempat melaksanakan kegiatan membersihkan Masjid At-Taqwa, meliputi bagian luar maupun bagian dalam masjid tersebut.

Komandan Kompi SSK IV Pos Kuler Lettu Inf Gatot Primadasa dalam rilisnya mengatakan bahwa "kegiatan tersebut bertujuan untuk  menumbuhkan hidup toleransi antar umat beragama serta membersihkan dan memperindah masjid, dengan harapan masyarakat merasa nyaman ketika sarana atau tempat untuk mendekatkan diri kepada Tuhan tampak bersih dan indah," tutur Lettu Inf Gatot Primadasa.

Sertu Icang Dani menjelaskan bahwa "kami mengajak masyarakat Kampung Kuler untuk melaksanakan gotong royong serta saling bahu membahu untuk membersihkan masjid disini, agar masyarakat Kampung Kuler merasa nyaman ketika sedang beribadah," ucap Sertu Icang.

Kegiatan tersebut mendapat respon baik dari masyarakat Kampung Kuler, terutama dari Bapak Sayidil (61) selaku pengurus masjid. Beliau mengucapakan rasa terima kasihnya kepada satgas Yonif 511/DY yang telah mengajak dan mau membersihkan masjid Kampung Kuler.

"Terima kasih bapak TNI dari pos Kuler Satgas Yonif 511 Badak Hitam sehingga masjid kampung kami sekarang sudah menjadi bersih dan terasa nyaman digunakan untuk beribadah," pungkas Bapak Sayidil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update