Notification

×

Tag Terpopuler

Masyarakat Telaga Langsat Penuh Antusias Sambut Tim Faskes Kodim 1003/HSS

Kamis, 07 Juli 2022 | Juli 07, 2022 WIB Last Updated 2022-07-07T23:59:12Z

KANDANGAN | Kedatangan Tim Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodim 1003/HSS disambut gembira dengan penuh antusias masyarakat Desa Telaga Langsat kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mendatangi kantor desa yang mana kali ini telah digelar pelayanan vaksinasi baik mulai dosis pertama, kedua dan ketiga.

Antusias masyarakat di tunjukan dengan penuh kesdaran akan pentingnya vaksinasi bagi Kesehatan pribadi guna meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari terpaparnya dari penyakit Covid 19 yang masih menghantui dalm kehidupan sehari hari. Kamis (7/7/22).

Didapat keterangan dari Kapten Cpl Marhani Danramil 103-01/Telaga Langsat kegiatan serbuan vaksinasi Covid 19 bisa terselenggara berawal dari Kerjasama antara Babinsa dengan pemerintah perangkat desa yang mana telah melaksanakan himbauan dan sosilisasi kepada warga masyarakat yang selanjutnya berkoordinasi dengan Tim Faskes Kodim 1003/HSS, terangnya.

Dikatakannya antusias warga terlihat dari mulai pagi dengan sabar menunggu kedatangan Tim Faskes untuk bisa melaksanakan vaksin, ini menunjukan bahwa kesadaran masyarakat untuk melaksanakan vaksin cukup baik mereka sadar akan pentingnya vaksin bagi Kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Corona 19 yang telah membuat pandemi terjadi, tuturnya.

Vaksin yang diberikan sesuai dengan stock yang ada di antara jenis Sinovac dan Moderna untuk dosis pertama, kedua dan ketiga (Boster) sebagai vaksin pelengkap, jadi sasaran yang ingin di capai mulai dari anak anak usia sekolah dasar hingga masyarakat lanjut usia, tandasnya

Sementara itu disela sela kegiatan salah satu warga Bapak Dardiani yang ikut melaksanakan vaksinasi mengungkapkan kegembiraannya pasalnya bisa dengan mudah mengakses mendatangi tempat pelayanan vaksinasi yang dekat dengan rumah, setelah melaksankan vaksin dirinya lebih senang pasalnya telah terbentuk kekebalan tubuh yang memungkinkan tidak tertularnya virus Corona 19, ucapnya.

Masih di tempat yang sama Pelda Budiyanto Ketua Tim Faskes berikan penjelasan bahwa pihaknya Bersama Tim akan terus laksanakan intruksi dari Komando atas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun harus mendatangi dari desa ke desa setiap harinya, demi tercapainya program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid 19, terangnya.

Vaksinasi Covid 19 ini merupakan proses pemberian antigen (vaksin) yang bertujuan untuk merangsang pembentukan antibodi (imunitas) oleh sistem imun di dalam tubuh manusia. Vaksinasi termasuk ke dalam salah satu upaya pencegahan primer yang dilakukan untuk mengendalikan penyebaran infeksi suatu penyakit, tandasnya.

@pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update