Notification

×

Tag Terpopuler

Tradisi Budaya Pelepasan Dan Kelulusan Sekolah Di SDN 2 Sekarwangi Meriah

Sabtu, 18 Juni 2022 | Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T12:00:34Z

BANTEN | Sekolah Dasar Negeri 2 Sekarwangi menggelar kenaikan kelas sekaligus perpisahan siswa kelas VI tahun ajaran 2021-2022 di depan halaman Sekolah Dasar Negeri 2 Sekarwangi Kecamatan Curugbitung Kabupaten Lebak. Sabtu, (18/06/2022). 

Turut hadir dalam acara, Kepala desa Sekarwangi, Asep, Ketua komite H. Ardiman, Korwil H. Enang, Kasepuhan K.H. Nasrudin, beserta Tokoh Masyarakat, TB Aden Komar.

Ahmad Fatoni selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Kordinator wilayah Pendidikan Kecamatan Curugbitung, Kepala Desa Sekarwangi dan bagi semua yang telah ikut serta mendukung acara terlaksananya kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas di SDN 2 Sekarwangi.

“Kami dari keluarga besar SDN 2 Sekarwangi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak berikut para wali murid serta Kepala Desa yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara pelepasan sekaligus kenaikan kelas di SDN 2 Sekarwangi . Berkat dukungan dari Komite dan di dorong oleh antusias siswa, Allhamdulillah hari ini terlaksana,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Toni (Kepsek,-red) sapaan akrabnya berharap kepada siswa siswi yang telah usai menempuh pendidikan dasar di SDN 2 Sekarwangi agar menempuh pendidikan menengah pertama sesuai keinginan.

“Saya harap semoga murid yang telah usai menempuh pendidikan di SDN 2 Sekarwangi agar melanjutkan ke jenjang berikutnya. Tempuh lah cita cita setinggi-tingginya, ” jelasanya.

Sementara itu, Ketua Komite SDN 2 Sekarwangi H. Ardiman , dalam sambutannya mengimbau tentang pentingnya akan pendidikan karena generasi generasi penerus bangsa ini adalah bakal cikal yang nantinya akan meneruskan cita cita bangsa.

“Menjadikan bangsa yang maju, berkarakter dan berbudaya sesuai apa yang di inginkan orang terdahulu sebelumnya,” imbuhnya.

“ Di era modern saat ini mari kita berikan pondasi agama agar anak berakhlakul karimah dan bisa membanggakan kedua orang tua bangsa dan negara. Aamiin ya rabbal alamiin,” tandasnya.

Acara pelepasan sekaligus kenaikan kelas ini di meriahkan dengan penampilan pentas seni yang dipersembahan oleh para Siswa/siswi dari kelas I sampai dengan kelas IV.

Acara berjalan lancar dan kondusif di akhiri dengan pembagian raport penilaian para siswa siswi masing-masing kelas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update