Notification

×

Tag Terpopuler

Menjaga Kondisi Kesehatan Warga Di Papua, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Telusuri Kampung ke Kampung

Kamis, 09 Juni 2022 | Juni 09, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T01:01:01Z

Keerom | Untuk menjaga kondisi kesehatan warga Papua Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wembi melaksanakan pelayanan kesehatan keliling di perbatasan Kampung Piyawi, Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (10/06/2022).

Disela kegiatan memberikan pelayanan kesehatan, Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi mengungkapkan pengobatan keliling sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah Papua. Sekaligus untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan terjun langsung dan selalu berada di tengah masyarakat.

''Kegiatan pelayanan pengobatan keliling ini dipimpin oleh Sertu Ronald Wadanpos Wembi beserta 10 orang anggota yang berkeliling telusuri dari Kampung ke kampung, '' jelas Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi.

"Ketika berkeliling beberapa warga yang ditemui juga mengeluhkan sering mengalami sakit kepala, sehingga tidak dapat melakukan aktivtas sehari-hari. Kemudian oleh Tim Kesehatan Satgas diberikan perawatan dan penanganan. Bersyukur bisa sehat kembali," tambahnya.

Setiap warga yang mendapat pelayanan kesehatan oleh anggota kesehatan Pos Wembi, kemudian diberikan beberapa vitamin untuk menjaga kondisi tubuh dan menyampaikan kepada warga yang telah diperiksa agar selalu menjaga pola makan.

Lebih lanjut, Danpos Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi berharap dengan memberikan pelayanan kesehatan dan bertatap muka dengan masyarakat akan terjalin komunikasi yang baik sehingga setiap perkembangan kesehatan masyarakat dapat segera diketahui.

"Hal tersebut juga mendukung kami dalam pelaksanaan menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG," tutup Lettu Inf Yudi Ariadi.

Sementara itu, Bapak Jhon Phiter (42) salah seorang masyarakat yang sakit dan menerima pengobatan mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan tersebut dapat secara aktif dilakukan.

"Kami ucapkan terima kasih pada bapak TNI Yonif 711/Rks yang sudah datang ke Kampung kami dan mengobati kami. Kegiatan ini sangat membantu kami masyarakat Kampung Piyawi. Semoga Tuhan yang Maha Esa selalu Menjaga, Melindungi dan Memberkati Bapak-bapak TNI sekalian," harap Jhon Phiter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update