Notification

×

Tag Terpopuler

Jaga Ketrampilan dan Kemahiran Menembak Kodim 1003/HSS Gelar Latihan Menembak

Rabu, 15 Juni 2022 | Juni 15, 2022 WIB Last Updated 2022-06-16T00:15:03Z

KANDANGAN | Ketrampilan dan kemahiran menembak senjata ringan dan pistol merupakan salah satu kewajiban yang harus di miliki oleh setiap prajurit. Dalam rangka menjaga dan meningkatkan ketrampilan serta kemahiran menembak Kodim 1003/HSS gelar Latihan menembak bertempat di lapangan Tembak Desa Madang Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Dilaksanakan Latihan menembak ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD Triwulan II TA. 2022 yang di ikuti seluruh prajurit TNI Kodim 1003/HSS secara bergiliran selama dua hari. Rabu (15/6/22).

Meningkatkan kemampuan menembak senjata laras panjang dan pistol untuk tingkat perorangan sesuai TOP/DSPP yang berlaku adalah tujuan dari latihan menembak senjata ringan. Dalam latihan menembak ini anggota diharuskan dapat memahami tehnik dan taktik menembak serta karakteristik Senapan M-16 dan dasar menembak.

Komandan Kodim 1003/HSS melalui Kepala Staf Mayor Inf Syarifuddin berikan penjelasan kegiatan yang dilaksanakan setiap triwulan dalam setiap tahunnya ini di harapkan bisa menjaga dan meningkatkan ketrampilan dan kemahiran tehnik menembak sebagai dasar seorang prajurit, ucapnya.

Penekanan dan arahan kepada seluruh prajurit yang mengikuti satihan menembak sebelum melaksanakan kegiatan “ agar selalu mengutamakan faktor kemanan dan selalu mengikuti petunjuk dan tahapan menembak” pasalnya dalam latihan ini menggunakan amunisi tajam bisa berakibat fatal apabila setiap peserta latihan tidak mengindahkan peraturan yang di berikan oleh panitia latihan, terangnya

Ditambahkan meskipun Kodim 1003/HSS merupakan satuan territorial yang mempunyai tugas dan tanggung jawab menjalankan fungsi fungsi territorial yang mengharuskan setiap saat berada di tengah tengah masyarakat membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat namun, kemampuan menembak harus sampai tingkat mahir agar professional jago menembak dan jago perang terus terjaga dengan baik, tandasnya

@pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update