Notification

×

Tag Terpopuler

Gerakan Masyarakat Hamak Timur, Babinsa Buka Akses Wisata “Riam Balu”

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T02:51:00Z

Kandangan | Guna mendukung sektor pariwisata di wilayah yang mungkin bisa manfaatkan, sejumlah masyarakat di Desa Hamak Timur menggelar aksi bersih-bersih akses jalan menuju Riam Balu. Aksi yang diinisiasi oleh tiga pilar desa yakni Pjs Kades Ibu Maya, Babinsa Koramil 01/ Telaga Langsat Serda Adi Purwanto dan Bhabinkamtibmas ini dilakukan Desa Hamak Timur Kecamatan Telaga Langsat, kemarin (12/6/22).

”Kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, termasuk kawasan Riam Balu ini yang nantinya bisa dijadikan alternatif tujuan wisata untuk warga Hulu Sungai Selatan dan sekitarnya,” ungkap Babinsa Serda Adi Purwanto.

Kegiatan bersih-bersih ases jalan tersebut, kata Adi, merupakan wujud kepedulian untuk membangkitkan potensi wisata usai pandemi, khususnya para pemuda dalam membuka kembali lingkungan Riam Balu untuk dijadikan lokasi wisata yang dapat diandalkan sebagai Pendapatan Desa. 

Kedepannya akan di bangun gazebo sederhana dan MCK untuk melengkapi fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung nantinya, ujar Nurmaya Sari sang Pjs Kades Hamak Timut.

”Gerakan bersih-bersih akses jalan menuju Riam Balu ini adalah bentuk kepedulian dari warga agar jalan menuju destinasi wisata lebih nyaman dilewati. Semoga nantinya Riam Balu ini bisa dikenal sebagai salah satu tujuan wisata alam yang ada di HSS. Kami sangat mengapresiasi gerakan ini dalam memberikan andil dalam membangun pariwisata di Desa Kami,” tandas Pjs Kades .

Aksi bersih-bersih jalan yang dikenal dengan lokasi wisata alam berupa Riam Balu tersebut diikuti puluhan warga dengan keakraban dan kekeluargaan. Terbukti usi melaksankan pembersihan mereka melakukan makan- makan dengan cara yang sederhana dilokasi Riam Balu tersebut. 

#pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update