Notification

×

Tag Terpopuler

Danramil Sungai Raya Bersama PPL Bantu Pengendalian Hama Padi Masa Panen

Senin, 27 Juni 2022 | Juni 27, 2022 WIB Last Updated 2022-06-28T06:05:45Z

KANDANGAN | Salah satu tuntutan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat teriotial diantaranya harus selalu berada di tengah tengah masyarakat dalam kondisi apapun untuk menjadi solusi mencari penyelesaian permasalahan maupun kendala yang di hadapi oleh masyarakat, hal inilah yang di tunjukan oleh Kapten Inf Yus Kristali Danramil 1003-05/Sungai Raya Bersama sama jajaran Babinsanya berkerjasama dengan PPL Sungai Raya melaksanakan kegiatan gotong royong pengendalian hama padi pemusnahan sarang burung pipit dan sarang tikus. Selasa (28/6).

Kegiatan pemusnahan hama padi masa panen dilaksanakan di area persawahan yang ada di Desa Batang Kulur Tengah Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan, bertujuan untuk menjaga tanaman padi yang sudah memasuki masa panen, sehingga bisa meningkatkan hasil panen dengan maksimal.

Ditemui di lapangan Kapten Inf Yus Kristali yang akarab di panggil Pak Danramil berikan keterangan bahwa pihaknya Bersama jajaran Babinsa sedang merapat kepada masyarakat dengan turun langsung kelapangan melihat dan mendengar kendala yang ada di wilayah binaan guna mewujudkan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat sesuai dengan tugas pokok, ucapnya.

Dikatakan saat ini masyarakat yang mayoritas sebagai petani sedang menghadapi kendala di saat masa panen tiba, diantaranya dengan ganasnya hama padi seperti burung pipit dan tikus, yang bisa mengancam akan terjadi gagal panen, melihat situasi ini, kami (TNI) mengambil Langkah berkoordinasi berkerjasama dengan Dinas Pertanian Daerah untuk mencarikan solusinya agar para petani bisa panen secara maksimal, ucapnya.

Usai melaksanakan koordinasi di dapat solusi yaitu dengan gotong royong bersama sama Babinsa, Dinas Pertanian dan para petani ramai ramai melaksanakan gropyokan menangkap tikus dan memusnahkan sarangnya termasuk sarang burung pipit yang sering kali mengancam para petani dengan gagal panen, jelasnya.

Kegiatan ini akan terus di laksankan dengan mengambil waktu yang tepat, di seluruh wilayah kecamatan Sungai Raya, berjalanannya kegiatan ini dengan baik, merupakan salah satu wujud terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan harapan hubungan baik silaturahmi bisa terus terjaga guna mendukung tercapainya tugas pokok sebagai aparat Teritorial, tandasnya.

@pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update