Notification

×

Tag Terpopuler

Dandim 1003/HSS Di Kukuhkan Sebagai Wakil Ketua 4 Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka HSS

Selasa, 14 Juni 2022 | Juni 14, 2022 WIB Last Updated 2022-06-15T01:14:48Z

Kandangan | Bertempatkan di pendopo Bupati kabupaten HSS Komandan Kodim 1003/HSS Letkol Inf. Nurliwedie Nurdin Kanan, S.M. dilantik sebagai Wakil ketua 4  Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kab. HSS, masa bakti 2022 - 2027. Bertempat di Pendopo Bupati HSS, pada Selasa (14/06/2022).

Sementara untuk Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) di jabat oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan Dr. H. Karyono Ibnu Ahmad.

Di samping itu Dandim 1003/Hss juga menyaksikan pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Kwarcab, dan LKP Gerakan Pramuka Kab. HSS.

Dalam sambutannya Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kab. HSS  menyampaikan harapannya agar para pengurus yang dilantik pada hari ini dapat memberikan sesuatu yang berarti untuk Gerakan Pramuka.

Beliau mengatakan geliat Pramuka sudah mulai terlihat setelah 2 tahun lebih pandemi Covid-19 menghalangi berbagai kegiatan. Dijelaskannya, segala kegiatan tersebut terhalang karena segala hal yang berhubungan dengan Pramuka harus bersifat massal dan harus ada kontak antara satu dengan yang lain. 

Oleh karena itu Beliau sangat bersyukur karena pada saat ini pandemi Covid-19 sudah mulai landai sehingga membangkitkan lagi geliat semangat Gerakan Pramuka.

"Tantangan semakin berat, sehingga Pramuka harus berperan serta mengambil peran untuk menyiapkan generasi muda kita menjadi generasi yang tangguh, generasi yang siap, generasi yang kuat, dengan berbagai persoalan - persoalan kedepan." ucap Bupati HSS.

"Pesan saya jagalah kekompakan diantara kalian. Pramuka tanggung jawab bersama, organisasi yang baik iyalah organisasi yang bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi." harapnya.

Di akhir sambutannya, Bupati HSS mengajak kepada seluruh anggota agar senantiasa bangga menjadi Pramuka, Beliau juga berharap agar seluruh anggota yang dilantik hari ini berkiprah dan memberikan kontribusinya untuk kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

(@pendim1003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update