Notification

×

Tag Terpopuler

Anul Zufri SH. MH: Ahmad Yani SH. MH, Ketum Masyumi Hadiri Silaturahmi Dengan SAMI Dan MOI Sumbar

Senin, 13 Juni 2022 | Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-06-14T05:08:23Z

PADANG | Dr. Ahmad Yani, Ketua Umum Masyumi, menghadiri silahturahmi DPW  SAMI (Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Advokat Muslim Indonesia) Sumatera Barat selaku penasehat SAMI pada tanggal 13 Juni 2022 yang di Gedung LKAAM, Sumatera Barat.

Pertemuan itu di hadiri juga oleh Nurhayati Nurdi M.H, Sekretaris SAMI Sumatera Barat dan Adi Wakil Ketua Partai MASYUMI Sumatera Barat

Dalam acara ini, Dr.Ahmad Yani yang  merupakan Ketua Umum MASYUMI, membahas tentang munculnya spekulasi-spekulasi yang isunya beredar di masyarakat bahwa pemerintah tengah berupaya untuk melakukan penundaan pemilu atau spekulasi mengenai perpanjangan jabatan Presiden dan juga yang berkaitan dengan soal tiga periode.

Padahal, tanggal penyelenggaraan Pemilu 2024 belum lama ini telah disepakati oleh Dewan Perwakilan Rakyat, Pemerintah, dan penyelenggara Pemilu.

"Mengingat dan menimbang perekonomian negara Indonesia yang berada pada kondisi labil untuk dapat menyelenggarakan Pemilu 2024, kemungkinan Pemilu 2024 di tunda atau perpanjangan masa jabatan masih mungkin terjadi."  

Ujar Dr.Ahmad Yani menimpali pertanyaan terkait kemungkinan yang ada.

Menurut Dr. Ahmad Yamin, peluang Penundaan Pemilu 2024 ini, dengan dalih perekonomian Indonesia belum stabil...

Menurutnya, isu penundaan Pemilu 2024 mengancam proses demokrasi Indonesia dan berpotensi 

memunculkan kepemimpinan otoritarian. Selain itu, penundaan maupun dengan mentiadakan Pemilu 2024 justru dapat mencederai amanat reformasi Indonesia dan memantik kemarahan publik. 

"Partai politik yang menjunjung nilai tinggi paling utama, yakni fairness dalam proses elektoral, tentu saja sangat mendukung dan berharap Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan baik serta berjalan dengan aman, tertib dan lancar." ujar Dr. Ahmad Yani menutup pembicaraan.

Lebih lanjut Dr. Ahmad Yani juga menimpali tentang betapa menakjubkannya perkembangan pesat dalam teknologi dan informasi saat ini hingga kemungkinan perkembangan yang lebih besar kedepannya, seandainya negara ikut memfasilitasi dan memperhatikan orang - orang, dalam komponen - komponen masyarakat yang mempunyai bakat dalam memajukan negeri,  dengan tujuan agar dapat di manfaatkan untuk kemajuan segala lapisan masyarakat Indonesia.

 (Shee)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update