Notification

×

Tag Terpopuler

Anak Usia Sekolah Dasar Ramai Datangi Tim Faskes Kodim 1003/HSS

Jumat, 10 Juni 2022 | Juni 10, 2022 WIB Last Updated 2022-06-10T09:51:03Z

KANDANGAN | Warga masyarakat Desa Tawia Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berusia anak anak penuh antusias dan semangat melaksankan vaksinasi yang di gelar oleh Tim Fasilitas Kesehatan (Faskes) Kodim 1003/HSS di kantor Desa.

Terpantau di lapangan dengan di dampingi orang tuanya anak anak setingkat sekolah dasar ramai mendatangi pelayanan vaksinasi, pasalnya vaksinasi Covid 19 menjadi salah satu anjuran dari pemerintah melalui sekolah sekolah agar setiap peserta didik melaksankan vaksinasi hingga tahap dua sebagai syarat untuk mengikuti pembelajaran secara tatap muka jadi tidak melaksanakan secara online atau daring. Jum'at (10/6/2022).

Di temui saat pelayanan Pelda Budiyanto selaku Ketua Tim Faskes Kodim 1003/HSS berikan penjelasan bajwa Pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, ucapnya.

Dikatakan juga vaksinasi bagi anak anak untuk saat ini cukup sampai dosis kedua bertindak sebagai booster untuk menjamin sistem imun betul-betul mengembangkan respon memori yang optimal saat melawan virus COVID-19 lagi di kemudian hari, ujarnya.

Ditambahkannya, secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19, tubuh seseorang yang telah disuntikkan vaksin, akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Dengan demikian, tubuh akan mengenai virus dan mengurang risiko terpapar, pungkasnya.

Masih di tempat yang sama Ibu Yunita salah satu orang tua yang mendampingi anaknya mengucapkan banyak banyak terimakasih kepda Tim Faskes Kodim 1003/HSS yang mana telah membuka pelayanan vaksinasi di Desa Tawia, dengan adanya pelayanan vaksin Covid 19 ini akhirnya anak usia enam tahun ke atas bisa melaksankan vaksin dan bisa mengikuti proses belajar mengajar di sekolahan yang saat ini sudah mulai melaksankan kegiatan belajar secara tatap muka walupun masih terbatas, tuturnya

@pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update