Notification

×

Tag Terpopuler

Acara Puncak Festival Loksado 2022 Dihadiri Kasdim 1003/HSS

Minggu, 26 Juni 2022 | Juni 26, 2022 WIB Last Updated 2022-06-27T00:02:01Z

Kandangan | Kepala Staf Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan Mayor Inf Syafruddin menghadiri acara puncak Festival Loksado 2022 yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata  HSS di Komplek Wisata Alam Roh Tujuh Lok Lahung Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, (26/6/2022).

Acara yang dimulai dengan tarian “Baarak Hadas” dipersembahkan oleh Posko Labastari  Kandangan. Tarian ini merupakan ungkapan yang diadaptasikan melalui refleksi buda dan alam, seni dan adat yang dirumpun pegunungan Dayak Meratus yang menyatukan raga dan rasa sebagai ungkapan syukur atas anugerah kekayaan alam yang ada di bumi Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Kalimantan Selatan Yang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Selatan, BUpati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA. Forkopiimda HSS Pejabat Lingkungan Pemda HSS dan Pejabat Lingkup Daerah Kalimantan selatan.

Dalam sambutannya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonenesia yang dibacakan oleh Direktur Ekonomi Daerah Kementerian Reza Fahlevi. M.Si. menyampaikan Kegiatan Festival Loksado ini termasuk dalam event yang masuk dalam Khasrisma Event Nusantara (KEN) karena dengan adanya event  akan mendatangkan orang, wisatawan dan tentunya harus ada daya tarik sehingga wisatawan mau dating ke Hulu Sungai Selatan ini, tambahnya.

Kegiatan puncak Festival Loksado ini ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Direktur Ekonomi Daerah Kemenparekraf Bapak Reza Fahlevi, M.Si. yang didampingi oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kalsel, Buapti HSS dan Forkopimda HSS peserta arung jeram bamboo rafting yang diikuti oleh ratusan paserta dari berbagai daerah di Klaimantan Selatan.

#pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update