Notification

×

Tag Terpopuler

Sosialisasikan Komponen Cadangan, Lantamal V Jadi Narasumber di Acara Sudut Pandang TVRI Jatim

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T12:20:40Z

SURABAYA | Guna mensosialisasikan program Komponen Cadangan Khususnya Matra Laut, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V, diundang hadir sekaligus menjadi narasumber pada acara Sudut Pandang, yang disiarkan oleh TVRI Jawa Timur, Selasa (05/04). Dalam kesempatan ini Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP, hadir secara virtual dari PT. PAL Surabaya.

Disampaikan oleh Komandan Lantamal V dalam kesempatan tersebut bahwa, sebagai negara besar dengan kekayaan sumber daya yang luar biasa. Indonesia menerapkan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta, guna menjaga pertahanan dan kedaulatannya.

“Saya mengajak anak – anak bangsa untuk memenuhi panggilan Ibu Pertiwi, bergabung dalam komponen cadangan matra laut, dimana hal tersebut merupakan hak dan kewajiban bagi setiap warga negara, dalam upaya pembelaaan dan pertahanan negara, untuk memperkuat komponen utama”, tandas Komandan Lantamal V.

Selain Komandan Lantamal V yang hadir secara virtual, di studio TVRI Jatim juga hadir Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V  Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto, S.E., serta Asisten Personel Danlantamal V Kolonel Laut (P) Agus Haryanto yang berbincang secara langsung dengan Ario Wibowo selaku pembawa cara program TV tersebut.

Pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan untuk terus menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL, melalui kerja nyata  yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. 

Seperti diketahui Pemerintah melalui Kementrian Pertahanan RI tengah membuka pendaftaran Komponen Cadangan tahun 2022 sejak 1 Maret hingga 8 Mei 2022, yang dapat diakses melalui website http://komcad.kemhan.go.id.

Lantamal V sendiri selaku Panitia Daerah Matra Laut selama periode pendaftaran, melaksanakan validasi bagi masyarakat yang telah mendaftar secara online menjadi Komcad Matra Laut, khususnya yang berada di wilayah Surabaya dan kota sekitarnya. Selain itu Lantamal V juga membuka Hotline di nomor tlp 081234329435 dan 0313293576. 

Dan bagi masyarakat yang mendaftar di luar Surabaya, khususnya Komcad Matra Laut, dapat melaksanakan validasi pendaftaran di Pangkalan TNI AL yang ada di wilayahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update