Notification

×

Tag Terpopuler

Rehab Pos Kamling, Babinsa Koramil04/Scc: Upaya Tingkatkan Keamanan Lingkungan di bulan suci Ramadhan

Senin, 04 April 2022 | April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T22:43:45Z

PD. PARIAMAN | Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/ Scc ,Sertu Dodi Wijaya  bersama perangkat desa dan warga melakukan kerja perehapan Pos keamanan lingkungan (Pos Kamling), di Korong Kiambang Nagari Lb Pandan, Kecamatan  2 x11 Enam Lingkung, Kabupaten Pdg Pariaman Senin (04/04/22).

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan perehapan Pos Kamling dalam rangka menjelang puasa.

Babinsa Sertu Dodi Wijaya mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan permukiman.

“Dengan perehapan Pos Kamling ini, kita harapkan warga juga makin semangat dalam menjaga keamanan lingkungannya,” ujarnya.

Sementara Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 04/Scc, Kapten Arm Azral mengatakan, Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa bersama warga dalam pembuatan Poskamling adalah untuk meningkatkan hubungan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaan.

Poskamling selain sebagai tempat penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.

Danramil berharap, setelah perehapan Pos Kamling tersebut selesai jangan hanya dijadikan sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan untuk tempat penjagaan keamanan lingkungan sehingga memberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update