Notification

×

Tag Terpopuler

Menjaga Kualitas Padi Hasil Panen, Babinsa Koramil 05/LA Bantu Petani Jemur Padi

Senin, 04 April 2022 | April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T16:05:49Z

Lubuk Alung | Usai melakukan pendampingan panen padi diwilayah desa binaanya, Sertu Hendri Saputra Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung jajaran kodim 0308/Pariaman melakukan pendampingan dengan membantu petani menjemur padi hasil panen milik Bapak Nedi bertempat di Korong Kapalo Banda Nagari Aie Tajun kecamatan Lubuk Alung kabupaten Padang Pariaman, Senin (04/04/2023).

Pasca panen padi  para petani disibukan dengan tahapan penjemuran padi, penjemuran padi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama.

Kali ini kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung yang melakukan pendampingannya dengan membantu petani dalam proses menjemur padi supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling.

“Pendampingan kepada petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja melainkan sampe akhir yaitu tahap penjemuran padi kita tetap melakukan pendampingan”, ujarnya.

Lanjutnya ia menambahkan, dalam penjemuran padi para petani biasanya dilakukan di lapangan terbuka yang tepapar langsung oleh sinar matahari atau pun tempat khusus yang disediakan oleh kilang-kilang penggilingan padi yang ada di wilayah Nagari Aie Tajun.

“Mengingat di nagari aie Tajun mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani, sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk membantu dan memotivasi petani agar semangat dalam bekerja”, pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update