Notification

×

Tag Terpopuler

Kontribusi Puspenerbal Dalam Mempersiapkan Mudik Lebaran Sehat

Kamis, 07 April 2022 | April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T12:00:09Z

Sidoarjo Puspenerbal, (7/4) | Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda Sidoarjo, Kamis (7/4/2022), kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk persiapan mudik menjelang libur hari raya Idul Fitri. Kegiatan percepatan vaksinasi  ini digelar di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda.

Dalam pantauan, setelah pemerintah mengeluarkan syarat mudik dengan vaksinasi booster, para prajurit, PNS dan keluarganya serta masyarakat mulai banyak mendatangi gerai vaksin Puspenerbal di Rumkital dr. Soekantyo Jahja untuk mendapatkan vaksin dosis 1,2 maupun booster. Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini akan digelar selama bulan suci ramadan tahun 2022.

Dia menambahkan vaksinasi ini juga dalam rangka mewujudkan mudik lebaran 2022 yang sehat. Sebab pemerintah pusat sudah memperbolehkan adanya mudik namun dengan syarat pemudik sudah melakukan vaksin sampai booster atau dosis ketiga. 

“Vaksinasi kita gelar untuk mempercepat capaian vaksinasi baik satu, dua maupun booster”. Ia mengaku banyak masyarakat mulai antusias dalam melakukan vaksinasi tersebut. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini memang perlu dilakukan untuk mencegah penularan virus yang kini masih terus terjadi, ucapnya.

“Capaian vaksinasi yang telah dilaksanakn Puspenerbal sampai hari ke 126 pertanggal 6 April 2022 telah memvaksin sebanyak 63.681 orang,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi Dewi, mengakui bahwa mengikuti vaksinasi yang digelar  Puspenerbal ini agar bisa pulang kampung saat libur lebaran. 

“Instagramnya Puspenerbal saya lihat kok terus menggelar vaksinasi. Saya tanya ke adminnya ternyata benar ada vaksinasi. Pagi ini saya langsung ikut vaksinasi agar besok lebaran bisa mudik ke Jogja,” imbuh warga Sedati ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update