Notification

×

Tag Terpopuler

Wadan Puspenerbal Hadiri Pembukaan Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan Ke-88

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T12:52:35Z

Sidoarjo Puspenerbal, (16/3)  | Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNI Bayu Alisyahbana menghadiri pembukaan pendidikan sekolah penerbang (SIP) TNI ke-88 melalui video convrence (Vicon) di Rupat Mako Puspenerbal Juanda Kecamatan Sedati Sidoarjo (16/3/2022). 

Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Azhar Aditama mewakili Dankodiklatau memimpin upacara Pembukaan pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang (SIP) TNI Angkatan 88 yang terpusat di Wisma Adisutjipto

Kegiatan diawali dengan paparan kesiapan pendidikan oleh Danwingdikterbang bertempat di Rupat Mako. Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-88 ini, akan berlangsung selama 6 bulan kedepan.

Hadir pada upacara tersebut diantaranya Danpusdikbangspers Kodiklat TNI, Danwingdikterbang, Para Kadis, Para Kasi serta para undangan lainnya.

Selain itu hadir secara virtual Danpuspenerbad, Wadan Puspenerbal, Dirdik Kodiklat TNI, Kadisdikad, Kadisdikal, Kadisopslatau, kadisdikau, Ka RSPAU dr. S. Hardjolukito, Dirum Kodiklatau, Dirdik Kodiklatau, Paban II/Dikspers mabes TNI, Paban II/Opsdik Ditdik Kodiklat TNI serta Dansenerbal.

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsekal Madya TNI Nanang Santoso, yang dibacakan Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa pendidikan SIP bertujuan untuk mendidik perwira penerbang agar dapat menjadi instruktur penerbang militer yang terampil dan handal serta memiliki jiwa juang yang tinggi. Oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diraih dengan mengikuti pendidikan secara fokus dan penuh kesungguhan.

“Selain itu dalam pembinaan karier, Sekolah Instruktur Penerbang juga menjadi basis bagi pengembangan karier berikutnya, karena kualifikasi instruktur akan menjadi pertimbangan bagi kemajuan perkembangan perwira penerbang itu sendiri, oleh karena itu, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diraih dengan melaksanakan pendidikan secara fokus dan penuh kesungguhan,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update