Notification

×

Tag Terpopuler

UPT Puskesmas Kubang Jaya Dan UPT Puskesmas Laboy Jaya Diresmikan Bupati Kampar

Kamis, 17 Maret 2022 | Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T12:47:53Z

KAMPAR | Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH.,MH meresmikan Gedung UPT Puskesmas Kubang Jaya dan UPT Puskesmas Laboy Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Kamis, (17/3/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Kampar merasa lega dan puas karena semakin hari semakin majunya pelayanan di bidang kesehatan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar kepada masyarakat.

Kali ini, ada dua Puskesmas yang sekaligus diresmikan Bupati Kampar, yakni Gedung UPT Puskesmas Kubang Jaya dan Gedung UPT Puskesmas Laboy Jaya.

“Saya yakin, para Kepala Desa dan Kepala Puskesmas di Kecamatan Siak Hulu sangat senang atas tercapainya pembangunan kedua Gedung UPT Puskesmas ini,” kata Catur.

Secara langsung dalam dialog interaktif, Bupati menanyakan kepada masing-masing Kepala Desa dan Kepala Puskesmas atas pencapaian pembangunan gedung Puskesmas tersebut.

“Senang tidak, para Kepala Desa dan Puskesmas atas tercapainya pembangunan yang dibiayai melalui DAK, pasti senang. Kalau senang, maka Bupati pun lebih senang,” ujar Catur sambil tersenyum.

Sebelumnya, dari penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kampar, Rahmat, M.KS terkait dengan sumber anggaran biaya pembangunan kedua Gedung Puskesmas tersebut, total anggaran dari dana DAK hampir Rp 9 miliar.

“Sedangkan untuk Tahun 2022 ini, kita mendapat bantuan DAK untuk pembangunan Puskesmas sebanyak 5 Paket, dengan anggaran mulai dari Rp 1 miliar lebih hingga Rp 1,5 miliar,” kata Rahmat menjawab pospublik.com usai acara peresmian Puskesmas tersebut.

Dalam pantauan Awak Media di lokasi, acara peresmian UPT Puskesmas Kubang Jaya dan UPT Puskesmas Laboy Jaya ini serta penanda tanganan Prasasti dan pengoperasian Mobil Operasional Puskesmas, dihadiri sejumlah Kepala Desa dan Kepala Puskesmas di Wilayah Kabupaten Kampar serta salah satu Anggota DPRD Kampar, Anotona Nazara.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Kubang Jaya, Sri Ratna Wilis, S.Tr.Keb., M.Kes saat ditanyakan terkait fasilitas setiap ruangan yang difungsikan sesuai kebutuhan mengatakan, untuk saat ini tidak ada masalah dan dianggap cukup.

“Saat ini fasilitas sesuai kebutuhan sudah mencukupi. Apa bila ke depan ada hal yang kurang, tentu akan dikoordinasikan,” jelas Kepala Puskesmas Sri Ratna Wili.

Di sisi lain, terwujudnya pembangunan kedua Gedung UPT Puskesmas ini, tidak terlepas dari upaya pihak kontraktor pelaksana yaitu, PT. NAGA SAKTI KONTRUKSI.

Awalnya, bentuk bangunan yang sebelumnya dinamakan Puskesmas Siak Hulu II ini, sebelumnya seperti rumah biasa saja, kini sudah megah. Hal ini lah yang menjadi kepuasan tersendiri bagi masyarakat Siak Hulu untuk mendapatkan kenyamanan dalam pelayanan kesehatan

(AZ | PosPublik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update