Notification

×

Tag Terpopuler

TNI AL, Lantamal XI Kembali Menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim di Geladak Kal Mulga

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-10T05:34:41Z

Merauke, Lantamal XI (09/03) |  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar kembali serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim. Lantamal XI Merauke tidak hentinya melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin Maritim diwilayah kerjanya dengan mengerahkan tenaga kesehatan dan fasilitas yang dimiliki guna membantu program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di seluruh tanah air.

Kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim kali ini digelar di geladak Kapal Angkatan Laut (KAL) KAL Mulga 1-11-14 dengan mengundang siswa/i pelajar dari dua sekolah, yakni SMPN 2 Merauke dan SD Munawaroh lebih kurang 100 orang siswa/i yang hadir secara khusus untuk mengikuti serbuan vaksinasi dengan menurunkan 7 orang tim vaksinator dari Diskes Lantamal XI yang dipimpin Langsung oleh Kadiskes Lantamal XI Mayor Laut (K) Unsyura Dhipa Budaya,S.Si.,M.Farm.,Apt., M.Tr.Opsla. Dimana pada hari biasa, setiap Selasa dan Kamis vaksinasi rutin diadakan di Balai Pengobatan Diskes Lantamal XI, namun kali ini vaksinasi dilaksanakan di atas KAL Mulga yang tengah sandar di dermaga Satrol Lantamal XI Merauke dan diikuti dengan penuh antusias oleh para siswa/i Kabupaten Merauke.

Komandan Lantamal (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H beserta Ketua Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Cindy Gatot Mardiyono ikut hadir meninjau jalannya pelaksanaan serbuan vaksinasi maritim yang diselenggarakan di KAL Mulga 1-11-14. 

Disela-sela kegiatan Danlantamal XI menyampaikan “kali ini kami dari Lantamal XI Merauke kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim, dimana vaksinasi ini merupakan kebijakan Pemerintah dan sekaligus merupakan instruksi  dari Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Kegiatan pagi ini digelar dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk menuntaskan program Vaksinasi Nasional serta melindungi masyarakat dari penularan Covid-19. Oleh karena itu kami dari Lantamal XI Merauke terus berinovasi melakukan vaksinasi agar keinginan Pemerintah untuk seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin, dan dapat membentuk kekebalan komunitas sehingga pandemik bisa berubah menjadi endemi” ungkap Danlantamal XI.

Lebih lanjut Danlantamal XI menjelaskan "Kenapa pelaksanaan vaksin di atas kapal TNI Angkatan Laut (Kal Mulga) karena kami ingin menyatukan misi kami, dimaksudkan selain para peserta yang merupakan siswa-siswi SMP dan SD melaksanakan vaksin, mereka juga akan diberi pengenalan tentang TNI Angkatan Laut. Dengan harapan untuk menumbuh kembangkan jiwa bahari, wawasan kebangsaan, dan rasa bela negara para siswa-siswi sejak dini. Dengan adanya pengenalan tentang TNI Angkatan Laut kita juga berharap nantinya para siswa-siswi ini mengenal lebih baik tentang TNI Angkatan Laut, sehingga besar harapan kita mereka akan memiliki keinginan untuk bergabung menjadi prajurit TNI Angkatan Laut untuk bisa berbakti kepada negara dan bangsa", pungkas Danlantamal XI.

Tidak kurang 108 orang anak berhasil di vaksin dengan rincian terdiri dari 14 orang vaksin dosis I dan 9 orang vaksin dosis III dengan jenis vaksin Moderna serta 25 orang menerima vaksin dosis I dan 40 orang menerima vaksin dosis II dengan jenis vaksin Sinovac serta 20 orang mengalami penundaan. Sampai dengan selesai, vaksinasi yang dilakukan Lantamal XI tidak ditemukan adanya kejadian ikutan pasca imunisasi. Selama kegiatan vaksinasi menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal XI, Para Asisten Danlantamal XI, dan Ibu-ibu Pengurus Jalasenastri Korcab XI Daerah Jalasenastri Armada III.

 (Dispen Lantamal XI).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update