Notification

×

Tag Terpopuler

Pangarmada III Menghadiri Pembukaan Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angk XLII TA 2022

Jumat, 25 Maret 2022 | Maret 25, 2022 WIB Last Updated 2022-03-25T11:41:16Z

TNI AL/Koarmada III | Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri membuka Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLII Tahun 2022 di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong. Jumat (24/03/22).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono, dimana dalam sambutannya dikatakan bahwa keberhasilan para siswa yang telah dicapai ini, tentunya membanggakan diri sendiri dan keluarga, karena tidak semua warga negara  mempunyai kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai Prajurit TNI AL. Untuk itu, patut bersyukur kepada Tuhan  YME dan berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan  doa dan restu serta dorongan  dan motivasi  selama mengikuti seleksi.

Selanjutnya dikatakan Dankodiklatal, bahwa pendidikan akan dilaksanakan di Satdik 3 Kodiklatal Sorong selama Enam (6) Bulan yang terbagi dalam Tiga (3) Tahap. Pendidikan Dasar Keprajuritan selama Tiga (3) Bulan,  Pendidikan Dasar Golongan selama  Satu (1) Bulan dan Pendidikan  Dasar Golongan Lanjutan selama Dua (2) Bulan,  Adapun  siswa yang mengikuti Pendidikan tersebut terdiri dari 100 calon Bintara (85 Pria dan 15 Wanita) dan 150 calon Tamtama.

Pada bagian lain Dankodiklatal mengarahkan kepada Komandan Satdik-3 Sorong berserta seluruh  jajaran instruktur dan pembimbing siswa, untuk melaksanakan program pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Perhatiakan keselamatan dan keamanan personel, sarana dan prasarana pendidikan, tingkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksankan tugas yang bermuara pada profesionalisme hasil didik.

Hadir dalam upacara tersebut Direktur Pendidikan dan Direktur Umum Kodiklatal, Pejabat Utama Koarmada III,  Komandan Lantamal XIV Sorong, Komandan Pasmar 3,  Pejabat Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya. 

Kadispen Koarmada III/ Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update