Notification

×

Tag Terpopuler

Menjaga Kualitas Padi Babinsa Selalu Turun Bersama Masyarakat Menjemur Padi

Senin, 28 Maret 2022 | Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T15:53:21Z

PD. PARIAMAN | Diwilayah binaan Sertu Suardi K Babinsa Koramil 04/Scc Kodim 0308/Prm, melakukan kegiatan bersama masyarakat warga binaan "  menjemur padi hasil panen milik Pak Anwar bertempat di Nagari toboh ketek  , Kecamatan Enam Lingkung, Senin (28/03/2022).

Pasca panen padi diwilayah binaan para petani disibukan dengan tahapan penjemuran padi, penjemuran padi dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kualitas padi agar tetap baik dan tidak membusuk bila disimpan dengan waktu yang lama.

Kali ini kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Suardi K   bersama masyarakat Wargabinaan" dalam proses menjemur padi supaya mendapatkan tingkat kekeringan yang baik untuk disimpan maupun digiling.

" Bersama petani kita lakukan tidak hanya pada proses penanaman saja melainkan sampe akhir yaitu tahap penjemuran padi kita tetap bagus ",

Lanjutnya ia menambahkan, dalam penjemuran padi para petani biasanya dilakukan di lapangan terbuka yang tepapar langsung oleh sinar matahari atau pun tempat khusus yang disediakan oleh kilang-kilang penggilingan padi yang ada di wilayah Binaan.

“Mengingat di wilayah binaan mayoritas penduduk berprofesi sebagai petani, sebagai Babinsa kita selalu turun ke lapangan untuk memberi  memotivasi petani agar semangat dalam bekerja", pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update