Notification

×

Tag Terpopuler

Melalui Jajarannya Kodim 1003/HSS Bentuk Kampung Pancasila

Selasa, 15 Maret 2022 | Maret 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T04:55:07Z

KANDANGAN | Kodim 1003/HSS selaku satuan territorial terus laksanakan upaya membantu pemerintah sesuai dengan tugas pokok diantaranya menjadi pelopor dan menjadi contoh dalam memberikan pemahaman serta menanamkan bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib memberikan penghormatan dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada para pemimpin bangsa yang telah berhasil dan merumuskan Pancasila sebagai dasar negara. Rabu (16/03)

Melalui program Kampung Pancasila Kodim 1003/HSS dan jajaranya Koramil yang berada di setiap wilayah teritorialnya melaksankan berbagai macam kegiatan guna menciptakan suatu media pembelajaran nilai butir butir Pancasila bagi masyarakat sehingga kerukunan antar masyrakat yang terdiri dari berbagai macam dari suku, agama dan budaya bisa terwujud.

Ditemui di ruang kerjanya Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, SM Komandan Kodim 1003/HSS berikan keterangan bahwa saat ini Kodim 1003/HSS melalui seluruh jajarannya (Koramil) membentuk kampung percontohan yang di beri nama Kampung Pancasila, yang akan menjadi contoh desa desa yang lain agar bisa mengikuti, sehingga jiwa nasional, rasa mencintai tanah air sesuai dengan butir butir Pancasila bisa tertanam di hati semua golongan masyarakat, terangnya.

Pembentukan Kampung Pancasila ini akan dilaksankan berbagai macam kegiatan sosialisasi dan kemanusiaan dengan memberikan pembelajaran Pancasila yang akan menanamkan nilai nilai Bhinika Tunggal Ika, pasalnya bagi seluruh warga Indonesia wajib menerapkan sila sila Pancasila sebagai dasar Negara Inonesia, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan nantinya akan di bentuk Posko Kampung Pancasila, sebagai wadah dalam menyusun rencana dan berkoordinasi dalam setiap kegiatan, sehingga bisa berjalan dengan maksimal, diharapkan dari adanya program Kampung Pancasila bisa meningkatkan kecerdasan masyarakat yang akan membentuk kepribadian yang unggul. Pengembangan budaya melalui Pancasila juga akan menghasilkan kecerdasan spiritual, emosional dan pengembangan ilmiah akan menghasilkan kecerdasan intelektual. tutupnya

@pendim1003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update