Notification

×

Tag Terpopuler

Koramil 04/ SCC Menerima Kunjungan TK Lembah Anai Sicincin Dalam Rangka Memperkenalkan Profesi TNI

Kamis, 17 Maret 2022 | Maret 17, 2022 WIB Last Updated 2022-03-17T15:07:16Z

PD. PARIAMAN | Menjadi anggota TNI merupakan dambaan sebagian besar anak – anak Indonesia.  Dimata mereka menjadi tentara itu gagah, pemberani dan disegani oleh banyak orang.  Hal ini terlihat pada setiap ada kunjungan anak – anak TK maupun PAUD dilingkungan wilayah teritorial Koramil 04/Sicincin.  Seperti hari ini Anggota Koramil 04/Sicincin mendapat kunjungan dari TK Lembah Anai Sicincin Kecamatan 2x11 Enam Lingkung. Kunjungan sebagai serangkaian outing class dan pengenalan anak anak usia dini kepada aparat TNI, Kamis (17/03/2022).

Dengan antusias dan penuh keceriaan, anak-anak TK Lembah Anai Sicincin berkeliling area Koramil sembari mendengarkan keterangan yang disampaikan oleh anggota yang bertugas, baik mengenai bagian-bagian di Koramil sampai ruangan kamar tidur yang diperlihatkan sangat rapi sehingga diharapkan anak-anak TK dapat mencontoh kerapian dan cara merapikan tempat tidurnya dirumah masing-masing. 

Sedangkan Bati Tuud Ramil 04/ Sicincin Serma Azwir mengatakan kunjungan tersebut disambut dengan senang hati sekaligus untuk lebih mengenalkan tugas TNI AD kepada mereka khusunya tugas Babinsa. Koramil 04/ Sicincin  sangat terbuka bagi anak sekolah yang memang ingin melakukan kunjungan. ” Kami berharap mereka kelak bisa bercita-cita untuk menjadi TNI AD dan bisa turut menjaga keutuhan negara ini, ditangan merekalah generasi muda penerus bangsa ini,”kata Serma Azwir. 

Kepada anak-anak TK  ad juga diperkenalkan  lambang Negara Indonesia, cara berbaris, cara hormat sehingga kalau hari Senin pada saat upacara bendera harus hormat kepada Sang Merah Putih. “Karena untuk merebut kemerdekaan dan untuk mempertahankan negara ini para pejuang dulu dan para pahlawan mengorbankan jiwa dan raga mereka,” ujar Serma Azwir. Dia berpesan kepada siswa harus belajar dengan rajin agar kelak menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.   Taati perintah ibu guru di sekolah dan orang tua di rumah karena dari disiplin orang akan menjadi sukses, serta diharapkan anak-anak selalu rajin beribadah dan berdoa.

Para siswa dalam kesempatan itu mendengarkan secara langsung pemaparan mengenai tugas dan kewajiban TNI khususnya TNI AD, yakni menjaga kedaulatan NKRI dan melaksanakan operasi militer non perang. Termasuk mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, mendukung pembangunan dan menanggulangi bencana yang terjadi, juga turut diperkenalkan bahwa TNI ikut mensukseskan program kegiatan swasembada padi, jagung, kedelai yang dicanangkan masyarakat dalam rangka ketahanan pangan nasional. 

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan juga diberi kesempatan kepada anak-anak TK Lembah Anai Sicincin untuk menyaksikan tayangan pasukan parade militer dan alat-alat khusus senjata TNI melalui layar televisi Koramil.

" Kami sangat senang dan bangga bisa memperkenalkan kepada anak-anak kami bagaimana TNI bekerja, dimana tempat bekerja bapak TNI sehingga diharapkan anak-anak kami memiliki cita-cita untuk menjadi TNI," papar ibu Febria selaku kepala sekolah TK Lembah Anai Sicincin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update