Notification

×

Tag Terpopuler

Kenalkan Kemaritiman Pada Generasi Penerus, Pangkalan TNI AL Batuporon Terima Kunjungan TK Kartika IV-89

Rabu, 16 Maret 2022 | Maret 16, 2022 WIB Last Updated 2022-03-16T12:09:43Z

MADURA | Dalam rangka mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, sebanyak 26 orang siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Kartika IV-89 Bangkalan melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon Jl. Mawar No 33 Kec. Kamal, Kab. Bangkalan Madura. Rabu (16/03). 

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah TK Kartika IV-89 binaan Kodim 0829 Bangkalan Ibu Atin, didampingi 9 orang guru pembimbing diterima langsung oleh Pasintel Lanal Batuporon Kapten Mar Ali Sumanggar mewakili Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon, Letkol Laut (P) Mahfud Effendi M.Tr.Hanla., CHRMP.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Irma Mahfud Effendi juga mengucapkan selamat datang kepada siswa-siswi TK Kartika IV-89 dalam rangka pengelanan fasiltas Pangkalan TNI AL Batuporon, kunjungan ini tentunya memberikan pengalaman untuk mengenal TNI AL secara dekat kepada anak-anak mulai dari tradisi TNI AL seragam, alutsista dan fasilitas dan lain-lain diharapkan akan membentuk karakter yang baik bagi anak-anak, ungkap Ny. Irma Mahfud Effendi.

Sementara itu Kepala Sekolah TK Kartika IV-89 Ibu Atin, yang turut hadir untuk memberikan semangat kepada anak-anak. Menurutnya bahwa selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan, kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan dari dekat, tentang keangkatanlautan serta mengenal lebih dekat TNI AL guna memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memupuk Jiwa Bahari dan pendidikan karakter bagi siswa-siswi Kartika IV-89.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh TK Kartika IV-89 di Mako Lanal Batuporon diantaranya, pemberian dan pengenalan Profile TNI AL yang disampaikan oleh Letda Laut (S) Lugas Nanggara, pengenalan alutsista dan pemutaran film TNI  AL, pemberian cindera mata dari Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Irma Mahfud Effendi kepada Kepala Sekolah TK Kartika IV-89 Ibu Atin, Foto bersama dan diakhiri dengan tour of duty ke Perkantoran, Unit K 9 yang merupakan Unit Anjing Pelacak, meninjau Patkamla Tj. Dato, Patkamla P. Sapudi dan KMC Sea Hunter di Dermaga Selatan Lanal Batuporon serta fasilitas lapangan tembak Lanal Batuporon.  

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yang salah satunya menekankan agar prajurit TNI AL menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa, dan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update