Notification

×

Tag Terpopuler

Dua Kapal Perang Jenis Patroli Cepat (PC) 60 M Pemperkuat Koarmada III

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB Last Updated 2022-03-21T23:55:02Z

TNI AL/ Koarmada III |  Panglima Komando Armada/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah hadir dalam acara Shipnaming & Launching/ Peluncurkan dua kapal perang jenis Patroli Cepat (PC) 60 M, yaitu KRI Dorang-874 dan KRI Bawal-875, guna memperkuat keamanan wilayah Perairan Indonesia Timur.  Senin (21/03/2022).

Peluncuran dua kapal perang tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di galangan PT. Caputra Mitra Sejati, Serang, Banten, dimana dalam kesempatan tersebut Kepala Staf Angkatan Laut mengatakan bahwa pembangunan kapal patroli tersebut tidak terpisahkan  dari pembangunan kekuatan TNI Angkatan Laut, sesuai dengan perencanaan strategis yang  bertujuan mendukung pemenuhan  tugas TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut,  realisasi  pembangunan kemampuan dari pemenuhan kapal patroli ini juga harus ditunjang dengan peningkatan kemampuan dan profesionalisme prajurit sebagai perwujudan dari TNI Angkatan Laut yang profesional, modern dan tangguh.

Kedua kapal perang tersebut selanjutnya akan berada di jajaran Koarmada III,  dimana  KRI Dorang-874 akan memperkuat jajaran unsur patroli di bawah Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon. sedangkan  KRI Bawal-875 akan memperkuat  jajaran unsur patroli di bawah Satuan Patrol Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal)  XIV Sorong. Pada masa damai kapal tersebut  digunakan untuk patroli rutin dalam rangka penegakan hukum di laut akan tetapi dalam situasi tertentu bisa ditingkatkan menjadi kapal cepat rudal.

Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah, paparan pembangunan Kapal PC 60 M,  dilanjutkan acara Shipnaming 2 Unit Kapal PC 60 M dan prosesi pemecahan kendi oleh kerja Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono yang  dilanjutkan penekanan tombol sirine oleh Kasal.

Kadispen Koarmada III/ Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update