Notification

×

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 05/LA Bantu Petani bersihkan Kebun Semangka

Selasa, 29 Maret 2022 | Maret 29, 2022 WIB Last Updated 2022-03-30T01:56:44Z

PD. PARIAMAN | Babinsa Koramil 05/LA Dim 0308/Pariaman  melaksanakan pendampingan kepada petani dalam perawatan tanaman semangka milik  Haris Budi  seorang petani di Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga Kab.Padang Pariaman Selasa (29/03/2022).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat khususnya petani, selain sebagai ajang silaturahmi, pendampingan juga bertujuan untuk memberi motivasi dan bimbingan kepada petani semangka, agar tanaman menghasilkan buah yang besar dan segar.

Menurut Sertu Yumahdi  perawatan tanaman semangka dimulai dari pasca penanaman bibit pada lahan, adapun secara garis besar perawatan tanaman semangka tersebut meliputi penyulaman, penyiraman, pemupukan susulan, pemangkasan serta pengendalian hama dan penyakit, terangnya. 

Ia menambahkan, agar berhasil dalam membudidaya semangka, perawatan atau pemeliharaan semangka perlu dilakukan secara tepat agar buah yang dihasilkan besar dan segar. Musim tanam dan Lokasi lahan yang tepat merupakan salah satu faktor mendapatkan pertumbuhan semangka yang baik, imbuhnya. 

Haris Budi mengatakan, kehadiran Babinsa dirasa sangat membantu, dengan bimbingan dan motivasi yang di berikan Babinsa kepada petani, diharapkan tanaman semangka kali ini akan memperoleh hasil panen yang memuaskan, sehingga dapat membantu memperbaiki perekonomian warga apa lagi menjelang puasa,harap Haris Budi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update