Notification

×

Tag Terpopuler

BABINSA KORAMIL 04/SICINCIN TURUT HADIR SAAT PANEN PADI BERSAMA MASYARAKAT

Senin, 28 Maret 2022 | Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T16:26:01Z

PD. PARIAMAN | Dalam rangka wujud dukungan Babinsa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan (Hanpangan) di wilayah binaannya, Koptu Afriyasdi Babinsa Koramil 04/Scc ,ikut serta dengan turun langsung kesawah membantu para petani memanen padi milik Mulyadi (45) Thn di Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung Kab Padang Pariaman , Senin (28-03-2022).

Kegiatan pendampingan pertanian sudah menjadi bagian tugas rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Scc dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan wilayah dari aspek pertanian padi.

Dalam kesempatan tersebut Koptu Afriyasdi menyampaikan, kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada petani dengan tujuan meningkatkan ketahan pangan diwilayah Kecamatan  2X11 Enam Lingkung.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mendampingi para petani, kami melakukan pendampingan mulai dari pengolahan, penanaman padi sampai dengan panen seperti sekarang ini”, ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mulyadi selaku petani, pak Babinsa selalu aktif melakukan pendampingan kepada kami petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman bibit dan sampe masa panen pun babinsa selalu membantu kami.

“Kebetulan hari ini kami sedang melakukan panen padi dan Pak Babinsa pun ikut turun kesawah, kami sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa ,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update