Notification

×

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 04/Sicincin bersama Petani Lakukan Perawatan Tanaman Padi

Kamis, 24 Maret 2022 | Maret 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-25T00:31:10Z

PD. PARIAMAN | Dalam rangka mensukseskan program swasembada ketahanan pangan, Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/ Pariaman, Kopda Andrian  bersama Petani  membersihkan rumput yang mengganggu pertumbuhan tanaman padi di areal lahan persawahan Kelompok Tani Lager Indah di Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kab. Padang Pariaman, Selasa (24/03/2022).

Babinsa Kopda Andrian mengatakan, Selaku Babinsa bersama sama petani turun kesawah memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan adalah program padi, jagung dan kedelai (PAJALE).

“Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya babinsa bersama petani turun kesawah maka segala kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

Dengan kehadiran Babinsa turun kesawah bersama petani jadi melakukan perawatan padi, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, maksimal dan hasil panen yang akan dicapai petani pun akan melimpah, sehingga program dalam mensukseskan swasembada pangan nasional akan terwujud,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update