Notification

×

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 04/ Sicicin Dampingi Petani Alih Fungsi Tanaman Padi Ke Jagung manis

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB Last Updated 2022-03-09T11:50:16Z

PD. PARIAMAN | Babinsa Koramil 04/ Sicicin Dampingi Petani biasanya menanam padi yang air di irigasi kering akan di ganti utk menanam jagung manis saat ini pengukuran lahan tersebut.

Sebagai wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangaan diwilayah, Serda Hendrizal Babinsa Koramil 04/ Sicicin Kodim 0308/ Pariaman melakukan pendampingan kepada Pak Udin salah satu warga binaan yang memanfaatkan lahan miliknya yg biasa menanam padi akan di ganti untuk menanam Jagung Manis di Korong Pauh Nagari Sicincin, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung Rabu (9/03/2022).

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan diwilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh  Pak Udin salah satu warga Korong Pauh yang memanfaatkan lahan dengan bercocok tanaman jagung manis.

Serda Hendrizal dalam kegiatan pendampingannya berpesan agar selalu melakukan perawatan tanaman secara rutin dengan membersihkan lahan dari batang padi, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasilkan panen yang memuaskan.

“Tidak hanya melakukan pendampingan, kita menganjurkan untuk melakukan pengukuran lahan yang akan di tanam tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman,” ujar Serda Hendrizal.

Sementara Pak Udin mengucapkan terimaksih kepada Serda Hendrizal, selalu hadir mendampingi kami dalam pengukuran yg akan ditanamjagung  miliknya. “Dengan adanya pendampingan Pak Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam pengukuran tanaman jagung manis, tidak hanya memberikan pendampingan Pak Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun ikut membantu pengukuran lahan kebun kami,” pungkas Bapak Udin.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update