Notification

×

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Motivasi Warga Binaan Tingkatkan Hasil Panen Cabe

Jumat, 18 Maret 2022 | Maret 18, 2022 WIB Last Updated 2022-03-18T12:52:51Z

PD. PARIAMAN | Ditengah kesibukan bekerja dimasa pandemi Covid 19, tidak meyurutkan Serda Suwirman Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman untuk melaksanakan pemberdayaan masyrakat produktif dengan memanfaatkan lahan kosong milik masyarakat Anaih (39) di Nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan.

Adapun kegiatan produktif yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Serda Suwirman yaitu merawat cabe merah yang saat ini sudah mulai panen.

Masyrakat Indonesia Sendiri sangat membutuhkan Cabe untuk kebutuhan masyarakat Indonesia yang rata rata menyukai makanan pedas.

“Harga cabe merah sangat menggiurkan di Nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan yang mana harga 1 kg mencapai Rp 42.000.

Kegiatan penanaman cabe ini sangat menjanjikan khususnya di Nagari Tandikek Utara Kecamatan Patamuan. Dari penjualan bisa menambah biaya kehidupan sehari hari dan membantu masyarakat luas untuk membeli cabe merah yang sukar di Nagari tersebut.

Kegiatan penanaman cabe merah yang dilakukan ada sebanyak 1000 batang yang siap Panen. Semoga warga lainnya terinspirasi untuk berbuat, ujar Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update